2 Rumah Dilalap Jago Merah, Babinsa Kel Pancoran Serda Hamzah Turun Langsung Bantu Warga Padamkan Api

VIRALREPORTER5.COM, JAKARTA SELATAN | Babinsa Kel Pancoran Serda Hamzah membantu pemadaman kebakaran yang terjadi di Jl.Pancoran Barat 11 Rt 01/03 Kel. Pancoran Kec Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (25/12/19) yang terjadi sekira pukul 13:45  WIB.

Kebakaran menimpa dua unit rumah warga yaitu Rumah Bapak Mahoseh/Sunayah dan rumah Bapak Feri Santosa.

Babinsa mendapat informasi telah terjadi kebakaran di wilayah binaannya langsung bergegas menuju ke lokasi kebakaran.

Baca juga :   Antipasi Lonjakan Covid-19 Dilibur Nataru, Korami 01/Tln Gelar Ops Yustisi Dan PDMPK Di Wisata Tanjung Pasir

“Saat itu, saya mendapat informasi telah terjadi di wilayah binaan. Kemudian Saya langsung meluncur ke lokasi, kebakaran,” tuturnya kepada awak media.

Dilokasi kebakaran, Babinsa juga mengingatkan kepada warga yang turut membantu memadamkan api tetap tenang dan hati-hati dalam membantu melakukan pemadaman.

Baca juga :   Tidak Pakai Masker 53 Orang Di Tanjung Barat Kena Sangsi

“Bersama tim pemadam kebakaran dan warga, kita berupaya untuk memadamkan api yang terus membakar rumah warga itu. Selain itu kita lakukan sterilisasi agar api tidak melebar ke tempat lainnya.”jelas Babinsa.

Sebanyak 7 PMK Damkar Jakarta Selatan dikerahkan ke lokasi kebakaran. Setelah satu jam, berjuang, akhirnya Babinsa bersama tim Damkar dipimpin Bapak Agus Sukoso dan dibantu warga setempat, akhirnya api dapat dikuasai dan dipadamkan sekitar pukul 14:50 Wib.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-05/Essang Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat Agar Tidak Ikut Aksi Unras

Diduga sumber api, akibat Konseting Listrik/Arus pendek. Akibat kebakaran itu, tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian materiil lebih kurang 80-150 juta rupiah. Saat ini, penyebab kebakaran masih ditangani Polsek Pancoran. (VR5/*)

Check Also

Koramil 05/Ciputat Gelar Operasi PPKM Gabungan Tiga Pilar

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang  – Membantu menekan penyebaran virus Covid-19, Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr bersama tiga …