200 PKH Pondok Benda Terima Sembako.  Pendamping PKH Pondok Benda: Kita Terapkan “Social Distancing”

Tangerang Selatan, viralreporter5.com –  Pemberian bantuan sembako kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, Minggu (17/05/20).

Sebanyak 200 lebih warga Kelurahan Pondok Benda, Kecamatam Pamulang, Kota Tangerang Selatan, sejak pagi sudah datang ke lokasi pemberian bantuan.

Pembagian PKH Kel Pondok Benda dilaksanakan di Jl Benda Barat XI RT 04/09 Kav. Batan Pondok Benda Pamulang Tangerang Selatan.

Ditengah pendemi covid-19, petugas PKH Kelurahan Pondok Benda menganjurkan kepada warga penerima sembako mengenakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu dan mengatur jarak untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Warga dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain demi terlaksana kegiatan penyerahan bantuan ini dapat berjalan dengan lancar.

Satu persatu warga penerima bantuan PKH datang ke lokasi pembagian sembako sejak pagi hari dengan membawa bukti penerima yang langsung dicatat oleh petugas pelaksana.

“Ini sudah menjadi agenda rutin kami lakukan setiap bulannya, terlebih ditengah mewabahnya pandemi covid-19,” jelas Mandela Pendamping PKH Kel  pondok benda.

Dikatakan Mandela, dalam kondisi seperti saat ini, pemberian bantuan dilakukan sesuai prosedur kesehatan yang ada. Masyarakat yang datang pun diminta mengenakan masker, mencuci tangan ketika memasuki area, serta saling menjaga jarak antar satu sama lain.

“Pembagian sembako bulan Mei 2020 ini memang sedikit berbeda, kita harus menerapkan social distancing sesuai himbauan pemerintah,” ucap Pendamping PKH Kelurahan pondok benda, Mandela.

Ditambahkan Mandela, masyarakat yang terdata sebagai bagian dari program PKH di Kelurahan Pondok Benda ada 200 penerima. Mereka dengan tertib saling antri satu persatu menunggu giliran antrian, tentu tetap dengan jarak yang ditentukan.

Setiap penerima, mendapatkan sembako berupa beras,  telur,  daging ayam, dan sayur mayur sesuai apa yang dicanangkan untuk anggota PKH. Paket sembako tersebut berupa, beras 10 kg, telur 14 butir, satu ekor daging ayam dan sayur mayur.

Kegiatan kali ini juga dihadiri pihak kelurahan Pondok Benda yaitu Kasi Pemerintahan  Ibu Suryani dan Ibu Sri Kelurahan. Seluruh kegiatan dapat berjalan dengan sesuai yang diharapkan, masyarakatkan pun tertib dan mengikuti arahan yang ada.

“Alhamdulillah,  penyalurannya berjalan lancar dan sesuai apa yang dihatapkan. Semoga apa yang telah distribusikan dapat bermanfaat ditengah pandemi seperti sekarang ini,” tutupnya. (vr5/* Lingga)

Check Also

Pengurus Taekwondo Kalsel Secara Resmi di Lantik Secara Virtual

Banjarmasin, viralreporter5.com | Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal TNI (Purn) H …