2334 Anak TK Ikuti Porseni Ke XXII, Taryono: Kreatifitas Dan Inovasi Anak Menuju Generasi Milenial Dengan Prestasi

Tangerang Selatan – viralreporter5.com | Sebanyak 2334 anak dari 77 Lembaga mengikuti Gebyar Olah Raga dan Seni (Porseni) IGTKI Kecamatan Pamulang Ke XXII dengan tema ” Bersama Kita Bisa” bertenpat di Lapangan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan,  Sabtu (29/02/20).

Dengan dampingi para orang tuanya,  anak – anak mengikuti aneka lomba yang dipertandingkan pihak penyelenggara.

Ada tujuh (7) perlombaan yang diadakan yaitu,
1. Lomba Gerakan Sholat
2. Lomba Hafalan Surah Pendek
3. Lomba memasukkan bola dalam keranjang
4. Lomba estafet tongkat
5. Lomba Menari
6. Lomba Mewarnai
7. Lomba Kolase

Saat dikonfirmasi media, H Taryono Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan membenerkan kegiatan Gebyar Porseni IGTKI Kecamatan Pamulang Ke XXII.

Menurut Taryono, porseni dilaksanakan setiap tahun dan di tahun 2020 ini merupakan tahun ke 22 kalinya penyelenggaraan.

“Tujuannya untuk melihat minat dan bakat anak, kompetensi anak, dilihat dari kemandirian dan tanggungjawabnya.”jelasnya.

“Ini adalah ajang kompetisi, sebuah momentum masa-masa indah dalam bermain di Taman Kanak-kanak untuk mengukir prestasi, dan meningkatkan kreatifitas dan inovasi anak menuju generasi milenial dengan membentuk karakter sejak usia dini,” ujar Taryono.

“Selamat berlomba anak-anak, mudah-mudahan dari IGTKI Kecamatan Pamulang, semakin terbentuk pendidikan karakter pada diri anak – anak kita dan meraih prestasi.  Amin,” harapnya.

Sebelum diadakan perlombaan, H Taryono Kepala Dindikbud Tangerang Selatan juga melepas burung merpati ke alam bebas bersama para panitia kegiatan.

Dilokasi terlihat pertandingan berjalan meriah dan  lancar, terlihat para guru mendampingi siswa -siswinya, sedangkan para orangtua menjadi suporter bagi anak-anaknya yang sedang berlomba. (vr5/*)

Editor : Lingga

Check Also

TNI-POLRI, Pemda Dan Masyarakat Sambut Bulan Kasih Desember Dengan Bakar Batu

Abepura, viralreporter5.com |  Dalam rangka menyambut bulan kasih Desember dan Natal tahun 2020, TNI-Polri bersama …