oleh

500 Anak Yatim – Piatu Di Aceh Barat Bermain Gembira Dengan TNl Di Mayonif 116/GS

-Sosbud, TNI-66 views

Aceh Barat, VIRALREPORTER5.COM – Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Hari Gembira Bareng Anak Yatim – Piatu se – Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya di Asrama Militer Yonif 116/GS yang berada di Alue Peunyaring Kecamatan Meureubo, Minggu (16/1/2022)

Lebih dari 500 anak Yatim – Piatu di fasilitasi oleh Kodim 0105/Abar untuk berlibur gembira di hari Minggu. Para Babinsa menjadi punggawa mengakomodir dan menjemput para anak Yatim – Piatu dari kediamannya dengan menggunakan Kendaraan Dinas dan Mobil Bus umum. Nampak raut wajah sumringah penuh ceria manakala anak – anak menaiki Kendaraan Dinas TNl yang dominan berwarna hijau.

Acara yang dimulai Pukul 09.00 WlB tersebut dibuka oleh Danrem 012/TU Kolonel lnf Djon Afriandi, S.l.P., MS.DA di dampingi Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., dan unsur Forkopimda lainnya.

Saat memberikan sambutan, Danrem mengatakan bahwa acara ini merupakan upaya TNl untuk membahagiakan para anak Yatim – Piatu yang mana tidak memiliki keluarga lengkap seperti anak – anak lainnya.

“Anak Yatim – Piatu adalah tanggung jawab Kita bersama dan mereka juga ingin merasakan kebahagiaan layaknya seperti anak – anak lainnya. Terlebih mengasihi dan menyayangi anak Yatim – Piatu merupakan salah satu teladan Nabi dan dianjurkan dalam Al – Qur’an”, ulas Danrem

Dandim 0105/Abar menimpali, kegiatan yang diselenggarakan di Markas Yonif 116/GS ini memberikan kesan tersendiri bagi setiap anak Yatim – Piatu yang hadir.

“Anak – anak tampak antusias dan terpancar wajah semangat penuh kegirangan. Mereka sangat tidak sabar untuk mengikuti agenda yang telah disiapkan. Diantaranya, Out Bound, Permainan Lapangan, Psikologi Lapangan, Demonstrasi, Pemutaran Film dan Wahana lainnya yang memang sangat digandrungi anak – anak”, imbuh Dandim

Terdengar sorak sorai gelak canda tawa disetiap Posko yang ada. Mereka sangat bergembira karena bisa mencoba langsung setiap Out Bound ataupun Permainan yang bernuansa Militer. Dengan suka cita yangbtak terhingga, dari mereka banyak yang bercita – cita ingin menjadi Prajurit TNI ketika sudah dewasa kelak.

“Kami kalau sudah besar ingin jadi Tentara, biar bisa latihan nembak, terjun dan latihan lainnya”, celetuk salah satu anak

Kebahagiaan dan kegembiraan mereka makin bertambah manakala menerima tali asih sarana kontak dari Danrem 012/TU dan Dandim 0105/Abar. (@2022)