oleh

Acara Laporan Korp Personil Kodim 0506/ Tgr BKO, Dandim Kebanggaan Kita Sebagai Prajurit

-TNI-99 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Bertempat di Aula Palapa Makodim 0506/ Tgr di TMP Taruna Kota Tangerang, Kamis (02/12/2021) dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Heri Tugiyono dilaksanakan Acara Laporan Korp Personil Kodim 0506/ Tgr BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII / Cendrawasih.

Ikut dalam apel tersebut, para perwira Staf Kodim 0506/Tgr, para Danramil sejajar Kodim 0506/ Tgr , dan ±30 perwakilan anggota jajaran Koramil serta anggota PNS Kodim 0506/Tgr.

Anggota Kodim yang di BKO ke Kodim dalam rangka Persiapan ke wilayah Kodam XVII / Cendrawasih diantaranya, Sertu Basuki Koramil 06/ Cibodas, Serda Sukma Wijaya Koramil 04/Ciledug, dan Serda Suryadi Yasit Koramil 02/ BTC.

Dalam amanatnya, Dandim 0506/ Tgr Kolonel Inf Bambang Heri Tugiyono menyampaikan sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa bersyukur pada Allah SWT atas nikmat yang diberikan Nya.

” Kepada rekan-rekan yang menjalankan kepercayaan untuk BKO di Kodam XVII /Cenderawasih, saya berpesan supaya dalam pelaksanaan tugas nanti tetap selalu berdoa dan tetap jaga kewaspadaan. ” kata Dandim.

Disampaikan Dandim bahwa, biasanya bulan pertama bulan ke 2 dan 3, kita masih waspada, nanti sudah bulan keempat dan seterusnya mulai lengah dan itu yang ditunggu – tunggu sama kelompok-kelompok yang tidak senang.

” Saya minta, anda tetap waspada dan ingat dirimu serta keluargamu yang di rumah. Dalam penugasan enggak perlu takut dengan berita-berita yang sudah tersebar di sana karena yang penting kita tetap waspada. Kalau perlu pegang kepala sukunya karena kalau kamu sudah bisa pegang kepala sukunya, Insya Allah enggak apa-apa.” ujar Kolonel Inf Bambang Heri Tugiyono.

Lanjut Kolonel Inf Bambang Heri Tugiyono menambahkan, ini ada yang dari Papua juga kamu kasih tahu bagaimana tips biar aman.
” Pengalaman saya disaat 3 kali di Papua seperti itu, yang penting baik-baik sama masyarakat dan kita berkawan dan bersaudara.” ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim, syukur – syukur kamu bisa belajar bahasa daerah sana dan dapat mengikuti adat istiadat di sana seperti bisa makan pinang sirih.

” Saya harapkan, semoga saudara sekalian bisa kembali dari tugas dalam keadaan sehat Wal afiat dan jangan ada yang nyangkut – nyangkut lagi. Beberapa kali, satgas ada permasalahan, karena itu yakinlah bahwa kamu bisa. Kalau orang lain bisa kamu juga pasti bisa agar yang lain tahu bahwa tugas ini bukan main-main.” terang Kolonel Inf Bambang Heri Tugiyono.

Ditegaskan Kolonel Inf Bambang Heri Tugiyono bahwa ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sebagai prajurit. Walaupun kita sudah tua, selama kita jadi prajurit jika diperintahkan berangkat, tentunya kita akan berangkat, walaupun istrinya hamil dan atau memiliki anak kecil karena tugas akan tetap kita laksanakan.

” Saya mengucapkan, selamat bertugas di Kodam VII/Cenderawasih, semoga Allah Subhanallah wa taala, Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita dalam setiap tugas dan pengabdian. Tetap jaga faktor keamanan.” ucap Dandim.

“Pesan saya sebelum berangkat beresin dulu di garis belakang seperti keluarga kita yaitu istri dan anak untuk dapat mengatasi setiap permasalah.” tutup Kolonel Inf Bambang Heri Tugiyono. (vr5#2021/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tgr