Home / TNI / Akabri 1996 Sumbar, Gelar Baksos Bantu Warga Terdampak Corona

Akabri 1996 Sumbar, Gelar Baksos Bantu Warga Terdampak Corona

Sumatera Barat,  viralreporter5.com – Alumni Akabri yang terdiri dari TNI (AD, AAL, AAU) dan Akpol Angkatan 1996 Bratasena di Sumatera Barat, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kemanusiaan berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilepas oleh Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH, Kasi Pers Korem 032 WBR Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, dan beberapa alumni Akabri 96 lainnya, Sabtu (30/5) pagi di Mapolda Sumbar.

Baca juga :   Serma Sugeng Anggota Koramil 03/Serpong Lakukan PDMPK di KAI Serpong

Kasi Pers Korem 032 WBR, Kolonel Inf. Jajang Kurniawan mengatakan kegiatan bakti sosial yang digelar alumni Akabri 1996 Bratasena ini, dilakukan secara nasional dan serentak.

“Kami ingin berbagi peduli Covid-19. Mudah-mudahan dengan yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Baca juga :   Masuk Awal Bulan Peltu Nanang Kosim Turun Ke Pasar Kebon Besar, Pantau Kesediaan Sekbako

Sementara, Kepala Biro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH yang juga sama-sama alumni Akabri 1996 menambahkan, baksos kemanusiaan ini juga merupakan lanjutan dari arahan Presiden RI Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, soal kepedulian aparat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga :   Percepatan Pemutusan Penyebaran Covid 19 Disepanjang KBT Oleh Tiga Pilar Muspika Duren Sawit

“Bantuan yang diberikan pembagiannya seperti di Kota Pariaman, Kota Padang, Padang Pariaman, dan Solok,” ucapnya.

Untuk pendistribusiannya, pihaknya mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Resimen Mahasiswa (Menwa) dan organisasi masyarakat.

“Jumlahnya 1.000 paket sembako. Diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.(vr5/*)

About admin

Check Also

Tegaskan Tidak Ada Serangan Rudal, Kapen Kogabwilhan III Bantah Hoaks Dari Kelompok Teroris OPM

Viralreporter5.com, Papua – Kelompok teroris OPM kembali menyebar hoaks atau berita bohong terkait institusi TNI. Selang …