Akibat Curah Hujan Tinggi, Longsor Kembali Terjadi di Cipeucang, Kademangan

Tangerang Selatan – viralreporter5.com | hujan yang mengguyur sejak pagi hari hingga siang hari di wilayah Kota Tangerang Selatan, Sabtu (01/02/20) mengakibatkan longsor kembali terjadi  di kawasan Tanah Longsor di Kp. Cipeucang Rt 03/03 Kelurahan Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

Longsor terjadi sekitar pukul 10:00 Wib  mengakibatkan satu rumah warga milik Bapak Pa’i (Alm) warga Kp Cipeucang Rt 03/03 Kel. Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang tertimbun material tanah hinga kedalam rumah.

“Longsor disebabkan hujan yang turun sejak tadi malam hingga pagi hari tadi,” kata seorang warga.

Curah hujan yang cukup tinggi ditambah kondisi tanah yang labil menyebabkan terjadinya longsor. Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, sedangkan pemilik rumah yang terkena longsor sudah diungsikan ke tempat yang aman ditampung oleh tetangganya.

Kejadian tersebut, langsung dilaporkan warga kepada Ketua RT setempat dan diteruskan ke pihak Kelurahan Kademangan. Adanya kejadian itu, pihak Kelurahan Kademangan langsung turun ke lokasi kejadian.

Untuk menghindari longsor susulan, pihak kelurahan menganjurkan warganya untuk menjauhi titik longsor dan juga melaporkan serta berkoordinasi ke Dinas terkait untuk penanganan evakuasi selanjutnya.

Sementara itu, dilokasi kejadian, warga bersama -sama membantu evakuasi  barang – barang yang dapat diselamatkan dari dalam rumah dan membersihkan material longsor yang yang masuk ke dalam rumah warga tersebut.

Guna mengamankan lokasi longsor, pihak terkait memasang garis kuning agar tidak ada yang mendekati area longsor.

Informasi yang didapat, guna penanganan selanjutnya pihak dinas PU rencananya hari Senin akan melakukan survey lokasi untuk melakukan pemasangan bronjong. (vr5/* Lingga)

Check Also

Danrem 071/Wijayakusuma Serahkan Hasil Karya Bakti Serbuan Teritorial Kepada Masyarakat

Banyumas, viralreporter5.com | Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., pada Senin (23/11/2020) …