oleh

Aksi Heroik, 2 Prajurit Yon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya, Gagalkan Aksi Begal

-Hukrim, Polri, TNI-190 views

Viralreporter5.com, Jakarta Selatan – Aksi begal semakin marak terjadi di sejumlah Kota di Indonesia. Saat menjalankan aksinya, para pelaku begal, tidak memandang siapa yang.menjadi sasarannya, apakah itu orang tua, anak muda dan para wanita juga pernah menjadi sasaran aksi begal tersebut.

Seperti yang dilakukan 9 pelaku begal, saat menjalankan aksinya, tanpa memikirkan siapa korbannya akhirnya mengalami nasib sial alias salah sasaran. Korban yang akan dibegal para.pelaku ternyata dua anggota TNI Yon Arhanud 10/Agni Buana Cakti.

Kejadian aksi begal ini terjadi, disaat dua anggota Yon Arhanud 10/ABC usai, berbelanja kebutuhan bahan pokok dari Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (7/5/ 2022) hendak pulang menuju Batalyon Arhanud 10/Agni Buana Cakti.

Kejadian ini terjadi di sekitar wilayah SMPN 29 Jakarta Selatan, saat itu kedua anggota TNI yang hendak pulang dicegat dan dihentikan oleh 9 pelaku begal yang mengendarai 3 sepeda motor. Saat itu, salah satu pelaku begal melemparkan batu ke arah anggota TNI, namun berhasil dihindari.

Mengetahui kejadian menimpa dirinya, korban (anggota TNI) mencoba melakukan perlawanan dengan menendang motor salah satu pelaku hingga terjatuh. Tanpa membuang waktu, anggota TNI langsung mengamankan satu pelakunya sedangkan pelaku lainnya langsung melarikan diri.

Salah satu begal yang tertangkap, langsung dibawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk diserahkan ke pihak kepolisian.

Diduga dalam melancarkan aksinya, ke 9 pelaku begal dalam pengaruh minuman keras/beralkohol. (@2022).