Aksi Memukau 8 Penerjun Payung Polisi Udara Dan Tim Penyelamat Satpol PP Tangsel Di “Hari Sumpah Pemuda Ke 91”

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Delapan anggota Polisi Udara Pondok Cabe melakukan terjun payung dari Helikopter. Para penerjun payung meliuk-liuk diatas udara yang cerah untuk mendapatkan posisi target pendaratan yang tepat.

Satu persatu penerjun payung Polisi Udara mendarat dengan mulus sesuai formasi yang sudah ditentukan.  Sedangkan dua penerjun payung yang diberi tugas membawa spanduk masih terus meliuk liuk diatas udara.

Salah satu penerjun payung yang membawa spanduk besar Dispora Tangsel mendarat mulus. Saat yang mendebarkan, ketika penerjun payung wanita yang membawa spanduk besar yang bertuliskan “Hari Sumpah Pemuda Ke 91 #Bersatu Kita Maju, bersiap – siap mendarat.

Baca juga :   Masyarakat Turut Bantu Renovasi Musholla Yang Diinisiasi Oleh Kodim 0501/JP BS

Pendaratan yang dilakukan penerjun payung wanita itu, membuat decak kagum para pejabat dan peserta yang hadir ketika penerjun payung wanita itu mendarat dengan kibaran megahnya spanduk besar yang terlihat jelas  “Hari Sumpah Pemuda Ke 91 #Bersatu Kita Maju”,

Satpol PP Cepat Dan Tanggap Lakukan Penyelamatan

Sedangkan atraksi lainnya, juga ditampilkan Satpol PP yang berjuang menyelamatkan korban pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan dengan kondisi terjepit didalam mobil. Selain itu, mobil juga ketimpa pohon besar. Karena kondisi medan yang sulit, petugas penyelamat langsung berkoordinasi dengan pimpinan. Mengetahui informasi dan kondisi itu, Walikota Tangsel langsung sigap mengambil tindakan cepat, berkoordinasi ke pihak aparat Kepolisian Udara untuk menyelamatkan korban dengan menggunakan helikopter.

Baca juga :   Himbauan Protokol Kesehatan, Babinsa Cilenggang Turun Ke Wilayah Binaan

Sementara itu, petugas Satpol PP Tangsel yang berada dilokasi kejadian sedang berupaya keras mengeluarkan pengendara dari dalam mobil dengan memotong dan menyingkirkan pohon besar mengunakan mesin pemotong pohon dan juga memotong pintu mobil agar korban dapat dikeluarkan dari dalam mobil.

Saat korban berhasil dikeluarkan, masalah masih ada, dimana kondisi area tidak memungkinkan untuk pendaratan helikopter.  Petugas penyelamat Satpol PP Tangsel dibantu aparat Polisi Udara harus melakukan tindakan cepat guna menyelamatkan korban. Mereka harus terjun dari Helikopter dengan ketinggian lebih kurang 50 meter menggunakan seutas tambang ke bawah. Korban langsung dipangku oleh salah satu petugas Satpol PP untuk bersama- sama naik ke atas helikopter dengan seutas tambang. Akhirnya korban dibawa langsung ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter.

Baca juga :   Peduli Ketahanan Pangan, Koramil 1312-07/Miangas Galakan Bercocok Tanam

Atraksi digelar bagian dari memeriahkan Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 yang diadakan di Lapangan Sunburst Serpong, Kota Tangerang Selatan,  Senin (28/10/19).

Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke 91, #Bersama Kita Maju.”

(VR5)

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Lepas Prajurit Yonif 611/Awang Long Tugas di Perbatasan RI-PNG

Viralreporter5.com,  Samarinda –  Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,SE.M.M.,M.Tr (Han) didampingi Danrem 091/ASN Brigjen …