Home / Kesehatan / Aksi Peduli DPD PSI Kab Tangerang, “Solidaritas Vaksin Merdeka” Percepatan Herd Immunity

Aksi Peduli DPD PSI Kab Tangerang, “Solidaritas Vaksin Merdeka” Percepatan Herd Immunity

Viralreporter5.com, Kab Tangerang – Untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional dan percepatan Herd Immunity kepada masyarakat Indonesia, diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat, karena tugas ini bukan hanya dibebankan keoada pemerintah, TNI dan Polri, tetapi seluruh elemen masyarakat termasuk Partai Politik perlu berperan aktif mendukung suksesnya program vaksinasi.

Ini semua bertujuan menekan angka Covid-19 yang terus melonjak di Tanah Air. Karena itu, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI Kab Tangerang melaksanakan kegiatan “SOLIDARITAS VAKSIN MERDEKA”, di Sekolah GenIUS, Jl Binong Raya, Kec Curug Kabupaten Tangerang, Selasa (17/08/2021) dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Kegiatan Solidaritas Vaksin Merdeka, dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI Ke 76 tahun, diikuti 500 peserta vaksin dengan jenis vaksin Sinovak tahap I. Dalam pelaksanaannya, seluruh peserta vaksin tanpa terkecuali wajib menerapkan secara ketat disiplin protokol kesehatan.

Adrianus Agung Nugroho, S.H., M.H. Ketua PSI Kab Tangerang mengatakan “Kami (DPD Kab Tangerang) sangat peduli kepada masyarakat untuk pelaksanaan vaksinisasi. Pelaksanaan vaksinasi ini, DPD PSI Kab Tangerang selalu siap mendukung dengan harapan pandemi COVID-19 dapat segera berakhir.

” Selain itu, vaksinasi kepada masyarakat, guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity dan juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam program vaksinasi Nasional. Suksesnya vaksinasi nasional diharapkan roda perekonomian bangsa Indonesia dapat bergerak normal kembali. ” ujar Adrianus kepada media, Selasa (17/08/2021).

Adrianus Agung Nugroho, juga menyampaikan, kami DPD PSI Kab Tangerang mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak hingga terlaksananya kegiatan Solidaritas Vaksin Merdeka, seperti Tim Gabungan Peduli Vaksin Covid-19 Kab Tangerang diantaranya Pemerintah Daerah Kab Tangerang, Puskesmas Binong, Multisedia ESK Indonesia, SSLP Trucking & Warehousing, dan Sekolah GenIUS serta stockholder lainnya.

Sedangkan Billy Gabriel S. Riwu, S.H. Ketua Pelaksana menyampaikan, kegiatan Solidaritas Vaksin Merdeka untuk memberikan semangat kepada masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19.

” Kami DPD PSI Kab Tangerang selalu hadir bersama masyarakat dan ayo bersama kita lawan pandemi COVID-19,” Ucapnya.

Sementara itu, ditemui media, Maretta Dian Arthanti, Psi Anggota DPRD Prov Banten dari Partai Solidartas Indonesia yang hadir di acara itu, mengatakan, Kami tidak hanya saat ini untuk selalu peduli terhadap masyarakat, tetapi kami sudah sering melaksanakan kegiatan seperti baksos dan aksi peduli yang lainnya.

” Selain itu, Kami juga membagikan paket peduli kepada masyarakat. Ini semua bisa berjalan atas kerjasama yang solid di Tim DPD PSI Kab Tangerang”, ungkapnya.

Maretta juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap disiplin Protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin. ” Mari bersama Bangun Solidaritas, Gerak Bergotong royong, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh.”pungkas Maretta.

Salah satu peserta bernama Gus Malik warga Taman Okinawa Lippo Karawaci, Tangsel sangat mengapresiasi atas kegiatan Solidaritas Vaksinasi Merdeka yang digelar DPD PSI Kab Tangerang.

” Sangat membantu mas, adanya kegiatan vaksinasi ini, saya bersama istri dapat melaksanakan vaksinasi gratis. Saya merasakan sendiri bersama istri, sejak awal pendaftaran, pengecekan suhu, suntik vaksin, dan observasi hingga menerima kartu vaksin, baik pihak pelaksana dan tenaga nakesnya melayani dengan baik dan santun..mas.” tuturnya usai menerima vaksinasi tahap I jenis Sinovak. (vr5@2021/lingga)

About admin

Check Also

DPD Partai Nasdem Tangsel Gelar Rapimda,”Evaluasi Dan Memperkuat Struktur Kepengurusan”

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kota Tangerang Selatan menggelar Rapat …