Home / Kesehatan / Aksi Sosial Prajurit Yonif 645/GTY, Donorkan Darah Bagi Penderita Tifoid dan Siposis Heparis Isopenia

Aksi Sosial Prajurit Yonif 645/GTY, Donorkan Darah Bagi Penderita Tifoid dan Siposis Heparis Isopenia

Sambas, viralreporter5.com |  Sebagai bentuk peduli serta membantu kesulitan masyarakat sekitar, Prajurit Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha melaksanakan donor darah untuk penderita Tifoid dan Siposis Heparis Isopenia yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sambas kemarin.

Pasien tersebut adalah Sutisno (60) warga Desa Pipiteja, Kecamatan Teluk Keramat, Sambas. Sedang dirawat di RSUD Sambas karena menderita demam Tifoid dan Siposis Heparis Isopenia, GEA (Tipes dan gangguan hati ). Sedang membutuhkan bantuan transfusi darah golongan “O”.

Baca juga :   Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Kembali Bagikan Masker Secara Gratis di Kepulauan Seribu

Danyonif 645/Gty, Mayor Inf Roni Sugiarto yang memperoleh informasi ada masyarakat yang membutuhkan darah merespon untuk memberikan bantuan tranfusi darah sebagai wujud rasa sosial kemanusiaan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Kab. Sambas.

“Mendapatkan informasias ada yang perlu bantuan darah langsung kami tindaklanjuti dengan mencari anggota dengan golongan darah yang sesuai dengan kebutuhan pasien,” katanya, Sabtu (11/07/20).

Baca juga :   Babinsa Kodim Abdya Estafet Sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2020 ke Wilayah Binaan

Selanjutnya mengatakan, setelah dilaksanakan pengecekan kondisi kesehatan terhadap prajurit yang akan mendonor serta dinyatakan sehat selanjutnya didampingi langsung oleh Dantonkes Letda Ckm Totok Riyadi. Pendonor menuju Unit Tranfusi RSUD Sambas untuk diambil darahnya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian prajurit kepada sesama dan kesadaran berjiwa sosial. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca juga :   Babinsa Kel Kota Baru Koramil 01/Kranji Periksa Jamaah Masjid Jami' Daarul Muttaqien Menggunakan Thermal Scanner, Cegah Dini Penyebaran Virus Corona

“Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban dan wujud kepedulian untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.

Salah satu dari keluarga Sutisno menunjukkan simpatinya dan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Yonif 645/Gty, karena bersedia membantu kesulitan keluarga mereka secara cepat. (vr5/* Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima 1 Buah Granat Senapan 40 mm Buatan Belgia dari warga

Viralreporter5.com, NTT – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad , Rabu 05 …