oleh

Aliansi Buruh Bekasi Unjuk Rasa, Kodim 0507/Bekasi Kembali Perkuat Pengamanan

-TNI-184 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Aliansi Buruh Bekasi Melawan (ABBM) kembali melakukan aksi unjuk rasa, kali ini mereka akan berangkat berunjuk rasa di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Kodim 0507/Bekasi bersama Yonif Mekanis 202/TM melakukan perkuatan pengamanan dalam rangka mempertebal pos-pos jalur arah perjalanan para pengunjuk rasa menuju Jakarta.

Dalam pelaksanannya kegiatan tersebut di awali dengan apel gabungan di lapangan Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, jl.A.Yani.No.01, Kel.margajaya, Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra,Sit.,MH,.Msi. yang turut diikuti oleh personil gabungan dari TNI, Polri dan Dishub Kota Bekasi sebanyak kurang lebih 166 orang.

Dilokasi yang sama turut mengawasi kegiatan tersebut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P.,yang didampingi oleh Kompol Agus R (Kabag ops Polres Metro Bekasi Kota), Mayor Inf Sutadi ( Pasi ops Kodim 0507/Bks), Mayor Inf Choirul Anam,S.sos, (Danramil 701/Krj) dan Bapak Agus Darmawan ( Dishub Kota Bekasi).

Menurut Wakapolres Metro Bekasi Kota menyampaikan kepada personil Apel gabungan mengatakan, “Pagi ini kita laksanakan Apel pengamanan pelaksanaan unras para Buruh yang akan berangkat ke arah Jakarta dengan sasaran Patung Kuda, Monas dan MK”,ucap AKPB Rama.

“Kita lakukan pengamanan di titik-titik pemberangkatan yang akan melalui Tol, Kita berharap para pengunjuk rasa tersebut tidak melakukan aksi di dalam jalan tol karena itu akses nasional bebas hambatan, oleh karena itu jajaran intel saya minta harus melekat dengan masing masing korlapnya”.lanjutnya.

“Untuk itu lakukan tugas dengan baik, semoga tugas yang kita laksanakan menjadi amal ibadah dan di berikan pahala oleh Allah SWT”,pungkasnya.

Usai pelaksanaan apel tersebut, terlihat di lokasi Wakapolres beserta Dandim 0507/Bekasi melaksanakan bincang-bincang terkait pelaksanaan pam unras agar berjalan lancar. seluruh anggota personil langsung masuk kedudukan sesuai dengan ploting yang sudah di tentukan. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0507/Bekasi