oleh

Amankan Aksi Unjuk Rasa Lanjutan Para Buruh, Kodim 0507/Bekasi Bantu Perkuatan Personil

-TNI-90 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Dalam rangka menjaga ketertiban dan kondusifitas pelaksanaan unjuk rasa lanjutan oleh Aliansi Buruh Bekasi Melawan (ABBM) di Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi kembali berikan bantuan perkuatan tim pengamanan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan pengamanan kegiatan unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Buruh Bekasi Melawan (ABBM) di Kota Bekasi, Personil gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub Kota Bekasi melakukan kegiatan Apel gabungan yang bertempat di halaman pintu keluar Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan A.Yani, No.1, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Selasa (7/12/2021), pagi 09.00 Wib.

Personil Kodim 0507/Bekasi yang di turunkan dalam tim BKO pengamanan aksi unjuk rasa kali ini sebanyak kurang lebih 30 orang yang di pimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi.

Dalam pelaksanaannya kegiatan apel gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M Budiono,SH.,MA., yang mana dalam pengarahannya Kapolsek menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengaman aksi unjuk rasa kali ini kita harus bersikap humanis dan juga sopan dalam menghadapi para pengunjuk rasa.

Usai pelaksanaan apel gabungan, Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi langsung mengambil alih personil Kodim 0507/Bekasi dengan menambahkan penyampaiaan arahannya dengan mengatakan, “Lakukan tugas ini dengan baik, terus lakukan kordinasi dalam setiap kegiatan, jangan sampai terjadi gesekan dengan para pengunjuk rasa, apabila dalam kondisi terdesak lakukan koordinasi dengan baik-baik, sopan dan juga himanis”,ucapnya.

“Rekan-rekan semua harus sadar kamera, jangan sampai dalam kondisi kita terdesak dan harus bersinggungan dengan mereka, jangan sekali-kali melakukan kekerasan terhadap pengunjuk rasa, dengan kamera tersebut kita akan terekam”.lanjut Pasiops.

“Kita semua berdo’a, semoga kegiatan ini tetap kondusif, aman dan terkendali”,pungkas Mayor Inf Sutadi.

Pukul 09.20 Wib Apel pengamanan selesai selanjutnya personil pengamanan stand by dilokasi Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi sampai dengan selesai kegiatan unjuk rasa. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0507/Bekasi