Anggota DPRD Prov Banten Ria Madhya Fitria, S.Sos Politisi Nasdem Serahkan Bantuan Melalui “Posko Peduli” Koramil 07/Pdk Aren

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Musibah banjir melanda wilayah Lebak Banten, menggugah hati anggota DPRD Prov Banten yang tinggal di wilayah Pondok Aren. Anggota DPRD Prov Banten Ria Madhya Fitria, S.Sos yang berada di Komisi I dan juga politisi partai Nasdem tersebut bergerak cepat untuk memberikan bantuan bagi korban banjir di Lebak Banten dengan mengirimkan bantuan melalui “Posko Peduli” di Makoramil 07/Pondok Aren, Sabtu (04/01/20).

Bantuan yang diserahkan anggota Dewan tersebut  diterima langsung oleh Babinsa Koramil 07/Pdk Aren Pelda Agus, Serda Syahrul Khan dan Denny Sartika Ketua DPC Gannas Pondok Aren di posko peduli.

Babinsa Koramil 07/Pdk Aren bersama DPC Gannas Pondok Aren menyampaikan apresiasi atas  kepedulian anggota DPRD Prov Banten itu.

Dikatakan Babinsa Koramil 07/Pondok Aren Pelda Agus, bahwa bantuan ini adalah wujud dari rasa peduli dan empati terhadap masyarakat di Lebak Banten, yang terkena musibah banjir yang menerjang sejumlah wilayah tersebut.

“Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu meringankan para korban banjir.”tandas Pelda Agus Babinsa Koramil 07/Pdk Aren.

Sedangkan Denni Sartika Ketua DPC Gannas Pondok Aren menyampaikan, rasa syukurnya atas kepedulian anggota DPRD Prov Banten Ria Madhya Fitria, S.Sos yang mau berbagi kasih untuk korban banjir.

“Sangat bersyukur dan alhamdullilah atas perhatian yang diberikan Ibu Dewan dengan mempercayakan kepada Posko Peduli kami ini yang akan disalurkan ke daerah yang terkena musibah banjir ini.”ujarnya.

Bagi kami bantuan dari Anggota Dewan Ibu Ria Madhya Fitria,S.Sos, tentunya membantu sekali, dan sangat dibutuhkan warga.

Dijelaskannya, bantuan yang terkumpul di Posko akan segera kita kirimkan ke pihak yang sangat membutuhkan warga.

Bantuan yang diberikan akan segera didistribusikan bagi warga yang merasakan langsung bencana banjir. Namun, diakui Denny, akan mendata apa yang menjadi kebutuhan warga di lokasi tersebut.

Seperti bantuan yang sudah-sudah, kami akan kumpulkan terlebih dahulu, kemudian kami menghitung totalnya berapa bantuan yang masuk dan siap di salurkan. Setelah itu baru kami distribusikan kepada warga.” lanjutnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Prov Banten Ria Madhya Fitria,S.Sos. menyampaikan, “Kita harap pemerintah, khususnya pemerintah daerah, dapat segera bisa mengatasi persoalan ini terutama para pengungsian dan banjir.”

Anggota Komisi I DPRD Prov Banten Ria Madhya Fitria,S.Sos mengatakan upaya mengatasi banjir harus dilakukan semua pihak, termasuk masyarakat. Ia mengajak mayarakat agar juga mau menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir.

“Sekarang kembali lagi ke masyarakat. Bencana ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat, bagaimana kita menjaga kelestarian lingkungan agar tidak terkena bencana itu sendiri,” ujarnya.

Selain bantuan dari Anggota DPRD Prov Banten, Ria Madhya Fitria,S.Sos,  Posko peduli ini juga menerima bantuan dari pihak lain sudah berdatangan, seperti SD Amelia, Masjid Ashshaf, Kali Mangso, Pondok Belimbing dan bantuan perorangan yang memiliki kepedulian terhadap sesama. (VR5/*Lingga)

Check Also

Pengurus Taekwondo Kalsel Secara Resmi di Lantik Secara Virtual

Banjarmasin, viralreporter5.com | Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal TNI (Purn) H …