Anggota Kodim Tulungagung Laksanakan Tes Garjas Periodik II Tahun 2019

VIRALREPORTER5.COM, TULUNGAGUNG | Personel jajaran Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik II TA. 2019 di lapangan Rejoagung Jl. Pahlawan Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Selasa (19/11/2019).

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani yang dilakukan oleh para personel Kodim 0807/Tulungagung ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sebagai tolok ukur dalam mengetahui hasil pembinaan fisik yang telah dilakukan oleh seluruh personel Kodim 0807/Tulungagung.

Baca juga :   Babinsa Dampingi Pemerintah Kelurahan Salurkan Bantuan Bibit dan Alat Pertanian

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan awal kesehatan tekanan darah dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas kesehatan dari Pos Kesdim 05.10.05. Pelaksanaan tes kesegaran jasmani diawasi langsung oleh tim dari Jasrem 081/DSJ. Pelaksanaan tes samapta meliputi tes kesegaran ‘A’ yaitu lari 12 menit dan test kesegaran ‘B’ yaitu pull up, sit up, push up, lunges dan shuttle run serta renang.

Baca juga :   Danramil 02/TB Bersama Kapolsek Tambora dan Gabungan Tiga Pilar Kecamatan Melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Covid 19

Sebelum pelaksanaan kegiatan para peserta melaksanakan senam pemanasan terlebih dahulu di lapangan GOR Rejoagung Tulungagung untuk melemaskan otot-otot sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi otot-otot kram yang dapat menyebabkan cidera personil, sehingga diharapkan pelaksanaan tes dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga :   Danramil 10/Sepatan Bersama Puskesmas Sepatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesegaran jasmani secara periodik seperti ini dapat mengukur peningkatan stamina dan kemampuan fisik prajurit dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari yang semakin kompleks dan membutuhkan tenaga ekstra. (vr5/*)

Check Also

PT Kawan Lama Mendonasikan Perlengkapan Kebutuhan Operasional Wisma Pademangan

Viralreporter5.com, Jakarta Utara –  Jumlah pasien Covid-19 setiap harinya bertambah. Sebagai wujud dukungan terhadap aksi …