Anggota Koramil 05/Ciputat Imbau, Warga Tetap Makai Masker Putus Covid 19

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang Selatan  – Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung ke sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah binaan.

Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr Serma Bohari Babinsa Kelurahan Rengas melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca juga :   Tiga Pilar Kecamatan Senen Selenggarakan Karya Bakti Pasca Banjir

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri mengatakan Kamis (21/01/2021) mengatakan, Serma Bohari Babinsa Kelurahan Rengas melakukan Komsos menyampaikan protokol kesehatan mengikuti sosial discanting dan tetap memakai masker.

Baca juga :   BNN Musnahkan Narkotika Dari 8 Kasus Berbeda

“Kegiatan komsos yang dilakukan sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, Babinsa mengajak warga tetap memakai masker,” ujarnya.

Baca juga :   Koramil 1312-02/Lirung Karya Bakti Di Gereja Germita Kanaan Moronge Selatan Satu

Menurutnya, kegiatan Komsos untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru.(vr5@2021)

Sumber: Kodim 0506/Tgr

Check Also

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latihan Bersama Perdana IPSC Dan Presisi TNI-POLRI di Lapangan Tembak Vicadha II Madivif 2 Kostrad

Viralreporter5.com,  Malang  –  Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kostrad Ke-60 tahun 2021, Divif 2 Kostrad …