oleh

Anggota Koramil 07/PDA Lakukan Karya Bhakti Antisipasi Banjir

-TNI-101 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Upaya mencegah banjir di musim penghujan, bersama warga dan Muspika melakukan kerja Bhakti berupa pembersihan sampah di Wilayah Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Sabtu (11/12/2021).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan menjelaskan, pembersihan sampah ini dengan menggunakan cangkul, sekop, sabit, potong rumput, pengki dan gerobak sampah.

“Selokan air memang terlihat sudah banyak sampah dan lumpur, sehingga terjadi pendangkalan aliran, yang di khawatirkan akan mengakibatkan banjir bila tidak di bersihkan, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan,” katanya.

Untuk mengantisipasi bencana banjir itu, TNI, dari Koramil 07/PDA bersama masyarakat, BLHD Kota Tangsel dan Bakor Kiwil Ring 07 melakukan Karya Bhakti manunggal untuk melakukan pembersihan selokan air dari sampah dan lumpur.

“Kami selalu koordinasi dengan komponen warga masyarakat untuk melakukan penanganan banjir ini, salah satunya bekerja sama dengan Muspika, Kelurahan, Karang Taruna dan warga,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, kendati di tengah pandemi Covid di tengah kesibukan dalam menjalankan serbuan vaksin, pihaknya akan berkomitmen melakukan upaya-upaya mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana banjir.

“Kami berharap dengan upaya-upaya itu bisa mengurangi dampak banjir di wilayah Kecamatan Pondok Aren dan sekitarnya,” katanya.(vr5@2021)

Sumber kodim 0506/Tgr