oleh

Anggota Koramil Tigaraksa Pantau Prokes Dan Keamanan Kebaktian Jemaat Gereja Jelang Nataru

-TNI-27 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Dua anggota Koramil 06/Trs bersama Polsek Tigaraksa melaksanakan pengamanan protokol kesehatan saat kegiatan Kebaktian Umat Kristiani di wilayah teritorial Koramil 06/Trs.

Kegiatan Kebaktian Umat Kristiani ini dalam Menyambut Natal 2021 mengangkat tema, “Kasih Di Dalam Persaudaraan”, dengan Pendeta Ucok Sitorus dihadiri jemaat gereja sebanyak ± orang, dilaksanakan di rumah ibadah gereja Komplek Ruko PWS Kelurahan Kaduagung Kec. Tigaraksa Kab.Tangerangl, Minggu (19/12/2021).

Dalam pengamanan tersebut, anggota Koramil juga memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan terhadap para jemaat dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan, dan mengatur jarak.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Boedi Noeryanto menyampaikan, jelang nataru tentunya kegiatan kebaktian meningkat khususnya terhadap saudara kita kaum Nasrani.

Untuk itu, kata Danramil, penekanan pelaksanaan protokol kesehatan tetap disampaikan kepada para jemaat gereja untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kehadiran anggota Koramil 06/Trs bersama pihak kepolisian di lokasi kebaktian selain memastikan protokol kesehatan berjalan sesuai harapan, juga memastikan suasana dan kondisi keamanan di sekitar area gereja tetap aman,” jelas Danramil.

‘Syukurlah, berkat kerjasama yang baik diantara anggota Koramil 06/Trs, pihak Kepolisian bersama pihak pengurus gereja, para jemaat mentaati aturan yang sudah ditentukan dan kebaktian juga berjalan aman dan lancar,” pungkas Danramil. (vr6@2021/lingga)

Sumber Kodim .0510/Trs

News Feed