Anggota Lanud Suryadarma Latihan Kamhanlan Menanggulangi Serangan Musuh

VIRALREPORTER5.COM, SUBANG | Untuk mengingatkan kembali pelaksanaan protap dalam menanggulangi bahaya serangan dari pasukan musuh yang akan mengancam keamanan dan pertahanan Pangkalan TNI AU Suryadarma. Anggota Lanud Suryadarma melaksanakan Latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) pada semester kedua di wilayah aset Pangkalan TNI AU Suryadarma. Kalijati Subang. Rabu (11/12/2019).

Gelar latihan yang dilaksanakan sehari tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Keamanan Pertahanan Pangkalan Lanud Suryadarma Letnan Kolonel Pas Yoyok Priambodo dan diikuti oleh seluruh Anggota Lanud Suryadarma dengan tujuan untuk memantapkan personel Lanud Suryadarma dalam memelihara dan meningkatkan ketrampilan dalam mendukung pengamanan wilayah serta untuk menjaga dan mempertahankan aset tanah yang ada di Pangkalan TNI AU Suryadarma.

Baca juga :   Sertu Mardiyanto Komsos, Cegah Covid-19 dan Kamtibmas di Wilayah Binaan
Insert. Anggota Lanud Suryadarma saat melaksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini kemudian dibagi menjadi dua kompi dengan skenario latihan kali ini untuk mengamankan Obyek Vital yang Bernilai Strategis Lanud Suryadarma, seperti Mako Lanud, Hanggar Skadron Udara 7, perumahan anggota dan aset yang ada di Lanud Suryadarma. Setelah mendapat pengarahan Kompi pertama berangkat menuju Pos Dadali 2 kemudian belok kanan menuju pagar batas Lanud belakang Hanggar Charlie menuju ke arah desa tanggulun dan berakhir di lapangan berbeda dengan Kompi kedua.

Baca juga :   Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto Resmi Jabat Dandim 0505/JT

Selanjutnya Kompi kedua melaksanakan patroli pengamanan pangkalan bergerak dari Lapangan Dirgantara, Pos Penjagaan POM utama, keluar pagar menyisir batas Lanud dari Gang Mangga masuk dari Pos Penjagaan POM Fasint melintasi Jalan Kalijati Lama menuju Pos Penjagaan POM sebelum Kipan C Yon 461 Paskhas, belok ke kiri melintasi kebun singkong/tebu dan Landasan pesawat menuju Lapangan Tembak.

Baca juga: Peduli Bersih Satgas Raider 300 Karya Bakti Pembersihan Lingkungan

Baca juga: Hari Juang TNI AD 2019, Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Tempat Ibadah

Baca juga: HARI JUANG TNI AD, “AYO BERSAMA TNI,KITA GALAKKAN PENGHIJAUAN DALAM RANGKA MENYELAMATKAN BUMI DARI PEMANASAN GLOBAL”

Menurut Kasikamhanlan Lanud Suryadarma bahwa latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan ini dilaksanakan secara rutin dan terprogram dengan skenario yang berbeda, dimaksudkan untuk merefresh kembali Protap Basic Millitary dalam menanggulangi segala bentuk ancaman maupun serangan musuh dihadapkan pada situasi dan kondisi apapun.

Baca juga :   Babinsa Marampit Meninjau Kesiapan Lahan. Pertanian Untuk Penanaman Tanaman Jangka Pendek

“ saya berharap dengan latihan Kamhanlan ini seluruh prajurit TNI AU khususnya Lanud Suryadarma dapat melaksanakan dengan baik dan dituntut untuk mengetahui benar situasi dan kondisi medan yang sebenarnya di wilayah Lanud sehingga apa bila terjadi yang sebenarnya anggota dapat melaksanakan tugasnya dengan benar sesuai dengan protap yang ada ”. jelas Kasikamhanlan. (VR5/*PEN LANUD SDM)

Check Also

Dandim Jakarta Pusat Dukung Penyuntikan Vaksin Di Wilayah Dengan Terjunkan Babinsa Untuk Awasi Vaksinasi

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Pusat –  Aparat gabungan Tiga Pilar kelurahan Kartini memantau pelaksanaan suntik vaksin, …