Home / Polri / Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Jadi Irup di SD Perbatasan

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Jadi Irup di SD Perbatasan

VIRALREPORTER5.COM, KEC. MIOMAFFO BARAT | Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Manusasi ikut mengamankan serta turut dalam pelaksanaan Upacara penaikan Bendera Hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 di Sekolah Dasar Desa Manusasi, Danpos Manusasi Letda Inf Prabudi berserta timnya (Praka Rijal,Prk Puji,Prt Yadi, Pratu Kasrul dan Prd I Wayan),

Danpos menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih hari Senin di SD Katolik Desa Manusasi
Kec. Miomaffo Barat Kab TTU Kupang.

Baca juga :   Operasi Yustisi "Pagedangan Bermasker", Cegah Penyebaran Covid-19

Dalam sambutannya Danpos menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinyac mencintai kebudayaan, bangsa dan nagaranya sendiri,” Ungkap Prabudi.

Baca juga :   Kerjasama Babinsa Dan Warga Pembangunan Jembatan Kampung Piro

Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 100 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Danpos Manusasi mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Katolik Desa Manusasi Bapak Freddy Naif S.Pd., memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di Sekolahannya.

Baca juga :   Penjelasan Polda Metro Jaya Terkait Kronologi Meninggalnya Mahasiswa Jayabaya Saat Ikuti Pradiksa

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ungkap Kepala Sekolah SD Katolik. (VR5)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …