oleh

Antipasi Penyebaran Covid 19, Koramil 07/Kresek Gelar Operasi PPKM Level 1 Malam Hari

-TNI-132 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Kegiatan Operasi Yustisi PPKM level 1 di Wilayah Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs komitmen dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan tingkat penyebaran pandemi dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan warga.

Hari ini, Selasa (28/12/2021), anggota Koramil 07/Kresek Serda Kacung bersama jajaran Polres dan anggota Satpol PP kembali menggelar operasi yustisi PPKM Level 1 di Jl. Syech Nawawi, Kecamatan Kresek, Kab.Tangerang.

Dalam operasi PPKM tersebut, Serda Kacung memberikan tindakan dan sanksi sosial terhadap pelanggar yang tidak memakai masker. Selain memberikan sanksi, Serda Kacung juga membagikan masker kepada pelanggar prokes untuk segera digunakan.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar disampaikan melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus bahwa para pelanggar protokol kesehatan harus kita berikan pemahaman, pentingnya disiplin protokol kesehatan

” Untuk operasi PPKM ini, tidak hanya dilaksanakan di siang hari saja ,tetapi di malam hari juga digelar karena penyebaran pandemi covid 19 tidak kenal waktu. Disaat kita lalai menjalankan protokol kesehatan maka pandemi akan dapat menghampiri kita,” jelas Danramil.

” Kita berikan penjelasan kepada masyarakat bahwa pandemi setiap saat mengintai dan ada di sekitar kita.” tegas Danramil.

Ditegaskan Kapten Inf M Ridwan Idrus, terlebih saat ini libur panjang dan jelang akhir tahun dimana tingkat aktivitas warga semakin meningkat. Hal inilah yang harus dapat kita antisipasi agar warga semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Untuk wilayah Koramil 07/Kresek, akan terus kita upayakan peningkatan kesadaran warga karena inilah salah satu cara efektif mengantisipasi agar tidak mudah terpapar covid-19, dan juga ikut vaksinasi,”pungkas Danramil. (vr5@2021/lingga)

Sumber Kodim 0510/Trs

News Feed