Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 12/Rajeg Pantau Debit Air Di Kali Kesik

VIRALREPORTER5.COM, Tigaraksa | Babinsa Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Serda Suripto meninjau Debit Air di Kali Kesik, Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (02/01/2020).

Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang, membuat aparat desa dan warga masyarakat didampingi Babinsa untuk terjun lansung ke Kali Kesik memantau perkembangan Debit Air.

Baca juga :   Danrem 052/Wkr didampingi Dandim 0503/JB Tinjau Dapur Umum TNI - Polri di Kapuk Cengkareng

“Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi apabila Debit Air di Kali Kesik naik, serta langkah apa yg akan diambil untuk mencegah terjadinya hal yg tidak diinginkan,” ujar Danramil 12/Rajeg Kapten CPM Djalaluddin Putra.

Baca juga :   Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Penanganan Korban Luka Bacok di Perbatasan

Danramil mengatakan, menurut pantauan Babinsa dilapangan kondisi Kali Kesik masih dalam keadaan normal dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya, Kades Rajeg yang ikut dalam pantauan ini menyambut baik kegiatan ini.

“Hal ini juga berdampak positif demi terjalinnya hubungan baik antara masyarakat dan Babinsa, Kades mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa,” katanya.

Baca juga :   Babinsa Paninggilan Utara Bergiliran Lakukan Himbauan PDMPK di Pasar Dan Terminal

Selain pemantauan Debit Air, Babinsa dan warga juga membersihkan sampah yang ada di Kali Kesik, agar air mengalir dengan lancar dan tidak menguap ke rumah warga. (vr5/*)

Check Also

Melalui Komsos, Pelda Irmanto Sosialisasikan Prokes

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Selatan – Para Babinsa jajaran Koramil 06/Setiabudi Kodim 0504/JS melaksanakan pembinaan teritorial …