Antisipasi Dampak Musim Hujan Babinsa Kedaung Baru Ajak Warga Jaga Kebersihan

VIRALREPORTER5.COM, Kota Tangerang | Mengantisipasi dampak musim hujan Babinsa Koramil Kedaung Baru Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr Serda Banobe tak bosan – bosannya mengingatkan dan mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaan Kelurahan Kedaung Baru Kecamatan Neglasari Kota Tangerang untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing – masing.

Danramil 02/Btc Mayor Arm Bambang Heryanto mengatakan, Ajakan membersihkan lingkungan tersebut di lakukan oleh Serda Banobe saat melakukan Serter, Selasa (17/12/2019). Musim penghujan telah datang untuk itu masyarakat supaya membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, biasanya dengan adanya hujan pemukiman masyarakat akan lembab dan kumuh, sehingga dominan lingkungan yang kotor akan menjadi sarang nyamuk, akibatnya bisa timbulnya penyakit deare maupun demam berdarah karena gigitan nyamuk, “jelasnya.

Baca juga :

• Kesbangpol gandeng Koramil 08/Duren Sawit Giat Wasbang di Madrasah Aliyah Negri 18 Jaktim

• Danramil 03/Legok Pimpin Pengamanan Kunjungan Menristek/Kepala BRIN

Dikatakanya lagi, bila pemukiman bersih dan layak huni masyarakat bisa terhindar terjangkitnya penyakit deare maupun demam berdarah.

“Mari kita bersihkan drainase atau got maupun parit agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan, kuras tempat penampung air dan buang sampah pada tempatnya,” Ajaknya.

Sementara, salah satu warga Kelurahan Kedaung Baru mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa atas kunjungannya ke masyarakat.

Dia juga bangga Babinsa aktif turun ke wilayah binaan, terlebih memasuki musim hujan babinsa telah memberikan himbauan dan masujan agar menjaga kebersihan lingkungan.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa atas himbauannya untuk membersihkan lingkungan pemukiman masyarakat, himbauan ini akan kita teruskan sampai ke tingkat RT,” ucapnya.(VR5/*)

Check Also

Prabowo Tegaskan Tak Jual Kedaulatan Di Laut Cina Selatan, Indonesia Bukan Negara Proxy

Jakarta, viralreporter5.com | Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut Indonesia tak akan terlibat dengan aliansi militer …