oleh

Antisipasi Hujan dan Angin Kencang, Babinsa bersama Warga Tebang Pohon

-TNI-21 views

Viralreporter5.com, Kutai Kartanegara – Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada pengguna jalan yang melintas, babinsa koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara Sertu Sarikudin bersama warga melakukan gotong royong dalam penebangan pohon yang berada di RT. 03 tepatnya di jalan Bontang Kelurahan Maluhu, Senin (6/12/2021).

Sertu Sarikudin mengatakan “Pemotongan pohon yang berada di pinggir jalan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya pohon tumbang di saat turun hujan yang di sertai oleh angin kencang guna mengantisipasi terjadinya korban jiwa maupun kerugian materil bagi pengguna jalan yang melintas di areal tersebut”.

Selain itu ia juga “Memberikan himbauan kepada warga agar memangkas ranting pohon yang ada di sekitaran rumah guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan terutama pohon yang berada dekat dengan jaringan listrik agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian”, imbuhnya.

“Dengan situasi dan kondisi cuaca seperti saat ini tidak bisa di Prediksi maka kita harus lebih waspada lagi akan perubahan yang dapat menimbulkan bencana baik itu pohon tumbang maupun bencana banjir”, jelasnya. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0906/kkr

News Feed