oleh

Antisipasi Kejahatan Malam, Koramil 07/Cipayung Gelar Patroli Guantibmas

-TNI-76 views

Jakarta Timur, VIRALREPORTER5.COM – Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Supriyatno gelar pelaksanaan apel Kesiapan patroli kewilayahan teritorial Kodim 0505/Jakarta timur bertempat di Makoramil 07/Cipayung Kelurahan Lubang buaya Kecamatan Cipayung, Kamis (20/01/2022) dini hari.

Pada kesempatan apel kesiapan, Danramil 07/Cipayung mengatakan untuk kegiatan patroli antisipasi kerawanan malam hari menjelang pagi, pelaksanaan patroli yang dilaksanakan ke lokasi daerah rawan tawuran warga, begal , tongkrongan para remaja dan Geng motor.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli para personil gabungan tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0505/JT juga harus tetap Safety First memperhatikan Protokol Kesehatan dalam menjaga situasi dan kondisi kewilayahan dan juga humanis, santun apabila menegur warga yang berkumpul di arahkan untuk segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing dan bila ada yang mencurigakan lakukan pemeriksaan dengan baik dan sopan.

Ditambahkan Kapten Inf Supriyatno, bahwa setelah kegiatan Apel kesiapan dilanjutkan kegiatan Patroli sektor Selatan yang dilaksanakan ke 6 (Enam) wilayah Kecamatan yaitu, Cipayung, Makasar, Kramatjati, Duren sawit, Pasar Rebo dan Ciracas dengan tujuan untuk pencegahan dalam menjaga kondusifitas wilayah teritorial dari gangguan oknum warga yang melakukan tawuran, begal dan kelompok geng motor guna mengantisipasi hal-hal kejahatan malam yang tidak diinginkan terjadi.

“Kesiapan pelaksanaan Patroli dengan sasaran tempat rawan sering terjadi kejahatan serta dalam mengantisipasi begal, tawuran warga dan geng motor, dengan kesiapan Koramil 07/ Cipayung, disinyalir kejahatan malam dapat ditekan sekecil mungkin.

“Selain antisipasi tawuran warga, begal dan geng motor, Koramil Cipayung juga melaksanakan Patroli ke lokasi obyek vital TMII, Mabes TNI, Makodam Jaya serta lokasi rawan kejahatan.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan dengan harapan dapat memberikan rasa aman nyaman dan lingkungan wilayah teritorial yang kondusif, bagi warga masyarakat yang melintas di jalan raya serta dalam beraktifitas kerja di malam hari menjadi Aman, tandasnya. (@2022)