Antisipasi Kekurangan Pangan Dampak Corona, Koramil 03 Kaway XVI Tanam Singkong

Aceh Barat, viralreporter5.com – Mendukung program Pemerintah di bidang ketahanan pangan, Koramil 03 Kaway XVI melaksanakan kegiatan penanaman ubi kayu atu singkong di lahan milik Bapak Ahmad. Lahan tersebut pinjam pakai karena kondisinya sangat tidak terawat dan menjadi lahan tidur sejak lama. Lahan seluas 40M X 100M di Desa Kampung Mesjid Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (16/05/20).

Bati Tuud Koramil 03 Kaway XVI Serma Suwandi mengatakan,” sesuai perintah dari Komando atas untuk memanfaatkan lahan kosong milik masyarakat untuk ditanami ubi, sekaligus ini sebagai contoh dan motivasi, sehingga kedepannya, para Babinsa dapat mengajak kepada warga binaan demi mewujudkan ketahanan pangan nasional” ujar nya.

Serma Suwandi menambahkan, gerakan ketahanan pangan yang sedang digalakan ini, tidak lepas anjuran dari Komado atas, sebagai upaya mengantisipasi kelangkaan pangan dampak dari Covid-19,” Pungkasnya. (vr5/*)

Check Also

HUT Ke-1 Kogabwilhan, Panglima TNI: Kedepankan Kemampuan Tri Matra Terpadu

*HUT Ke-1 Kogabwilhan, Panglima TNI: Kedepankan Kemampuan Tri Matra Terpadu* Biak, viralreporter5.com | Memperingati HUT …