oleh

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkot Tangsel Gelar Operasi Pasar Murah

-Sosbud-32 views

Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Operasi pasar murah jenis minyak goreng digelar Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (11/01/2022).

Hal ini dilakukan Pemerintah Tangsel untuk membantu masyarakatnya, dimana komoditas minyak goreng mengalami kenaikan harga hingga Rp20 ribu per liter di.pasaran.

Dalam Operasi pasar murah tersebut, menarik perhatian warga karena minyak goreng dijual Rp14 ribu per liter dan setiap orang hanya diperbolehkan membeli maksimal 2 liter minyak goreng.

Disela – sela meninjau operasi pasar, H Pilar Ichsan Saga Wakil Walikota Tangsel mengatakan, Alhamdulillah l, hari ini kita sudah lakukan operasi pasar murah, khususnya minyak goreng.

“Dua pekan lalu, saya sudah cek turun ke lapangan, dan terjadi kelangkaan khususnya minyak goreng. Untuk itu, kita langsung bekerjasama dengan Sinar Mas dan Pemprov Banten menggelar Operasi Pasar murah ini,” kata Pilar.P

ilar menegaskan bahwa, siapapun dapat memanfaatkan operasi pasar murah ini khususnya masyarakat Tangerang Selatan. Tetapi, pembelian dibatasi, untuk setiap orang dapat membeli minyak goreng maksimal dua liter saja.

“Harga minyak goreng dipasaran Rp20 ribu/liter, di sini dijual dengan harga Rp14 ribu/liter. Alhamdulilah masyarakat antusias sekali. Sedikitnya 4000 liter minyak goreng yang kita silakan, semuanya habis dibeli warga tangsel,” tuturnya.

Menurut Pilar, kegiatan ini, rencananya bakal dilanjutkan dan digelar di lokasi lain secara berkelanjutan untuk membantu warga Tangerang Selatan.

“Pelaksanan nanti tidak di satu titik tetapi dibeberapa titik lokasi, karena itu ketersediaan minyak goreng akan kita perbanyak lagi. Saya ingin di Ciputat, Pondok Aren, masyarakatnya juga dapat mengikuti pasar murah seperti ini,” tegas Pilar.

Selain itu, kata Pilar, untuk komoditas, rencananya tidak terfokus untuk minyak goreng tetapi beberapa barang yang langka dan mahal di pasaran akan disediakan.

“Minyak Goreng yang pertama, karena paling langka. Akan ada opsi lain, nanti kita liat stok dulu, seperti cabai. Kita lihat, apakah ada CSR dengan distributor langsung yang akan kita kerjasamakan. Nanti kita ada opsinya,” ungkap Pilar.

Pantauan di lokasi, amino masyarakat sangat tinggi, sejak pagi hari sudah mendatangi lokasi pasar murah. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya dengan adanya Operasi Pasar Murah untuk minyak goreng. (@2022)

News Feed