oleh

Antisipasi Luapan Air, Babinsa Pantau Pemasangan Bronjong Di Area Tanggul Jebol

-TNI-92 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Personel Anggota Koramil 05 Ciputat Serda Muhadi Babinsa Kel Serua Indah pantau pemasangan Bronjong penahan air di area tanggul yang roboh akibat diterjang air kali di wilayah binaannya.

Kehadiran Serda Muhadi untuk memastikan pemasangan Bronjong di Perumahan Reswood Garden, Jl Bukit Serua RT 04/09,Kel Serua Indah, Kec Ciputat,Tangerang Selatan dapat mencegah terjadinya banjir permukiman warga tersebut ketika debit air meningkat nantinya.

Ditempat terpisah, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, pemasangan bronjong bertujuan untuk mengantisipasi luapan air yang kerap terjadi di saat musim hujan.

“Pemasangan bronjong juga, lanjutnya, bertujuan agar pinggiran sungai tidak terus menerus terkikis oleh aliran air sungai. Dan ini salah satu antisipasi yang harus dilakukan agar air tidak meluap ke daerah pemukiman warga,” ujar Danramil.

Disampaikan Danramil bahwa, kegiatan yang dilakukan babinsa Koramil 05 Ciputat merupakan bentuk kepedulian bersama dari seluruh pihak, di mana pemasangan bronjong antisipasi dini agar tidak terjadi luapan air disaat intensitas hujan tinggi.

“Terlebih belakangan ini, curah hujan dengan intensitas tinggi sering mengguyur wilayah Ciputat dan ini bagian antisipasi mencegah banjir,” ujar Danramil.

Setidaknya, kata Danramil menambahkan, pemasangan bronjong ini dapat mengurangi dampak banjir yang sewaktu-waktu terjadi. Semoga dapat menahan air agar tidak terjadi banjir. (@2022)