Antisipasi Luapan Air Di Musim Penghujan, Sertu Suwito Babinsa Margahayu Monitoring Ketinggian Air

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Anggota Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Babinsa Margahayu Sertu Suwito Monitoring Ketinggian air di Bendungan ATR Bekasi Jln Kartini, dan Pintu Air ATR Bekasi di Jl.M.Hasibuan, Kel.Margahayu, Kec.Bekasi selatan, Kota Bekasi, Kamis (21/01/2021)

Dalam Pantauannya Ketinggi air di Bendungan ATR Bekasi Jln Kartini, Kel.Margahayu dan Pintu Air ATR Bekasi di Jl.M.Hasibuan, Kel.Margahayu, masih dalam batas normal, Aliran masih dalam kondisi lancar dan Tidak ada Penyumbatan di Pintu air.

Baca juga :   Warga Duta Indah Jati Makmur Bersama TNI Atasi Korban Banjir

Monitoring tersebut sebagai langkah awal dan upaya koordinasi dengan instansi terkait untuk antisipasi apabila terjadi luapan di dua Pintu tersebut.

Danramil 03/Teluk pucung Kapten Arm Agus Sugiyanto dalam rilis tertulisnya menyampaikan informasi dari Sertu Suwito mengatakan, “Kami lakukan monitoring dan pengecekan ketinggian air di Bendungan ATR Bekasi Jln Kartini, dan Pintu Air ATR Bekasi di Jl.M.Hasibuan, Kel.Margahayu, secara rutin selama 4 jam sekali”.ucap Danramil.

Baca juga :   Usai Kepala BNPT, Presiden Saksikan Pengucapan Sumpah Kepala PPATK

“Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi banjir akibat luapan di Bendungan ATR Bekasi Jln Kartini, dan Pintu Air ATR Bekasi di Jl.M.Hasibuan, Kel.Margahayu”.lanjutnya.

Baca juga :   Kota Tangerang Selatan Kembali Lagi Perpanjang PSBB Hingga Akhir Oktober

“Sebagai aparat komando kewilayahan Babinsa berupaya deteksi dini dan cegah dini sebagai antisipasi musim penghujan seperti sekarang ini guna memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Diwilayah binaan”.pungkas Danramil 03/Teluk Pucung. (Vr5@2021)

Sumber: Pendim 0507/Bekasi

Check Also

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latihan Bersama Perdana IPSC Dan Presisi TNI-POLRI di Lapangan Tembak Vicadha II Madivif 2 Kostrad

Viralreporter5.com,  Malang  –  Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kostrad Ke-60 tahun 2021, Divif 2 Kostrad …