Antisipasi Musim Hujan, Babinsa Bantane Bersama Warga Bangun Drainase

Talaud – viralreporter5.com – Dalam menghadapi musim hujan yang sedang terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud, membuat warga waspada. Pasalnya pada musim penghujan seperti saat ini, sangat berpotensi terjadinya banjir.

Hal ini membuat Pemerintah dan warga desa Bantane, Kecamatan Rainis bekerja sama dengan Babinsa Koramil 1312-04/Rainis, Serda Jerri Binei menggelar kerja bakti pembuatan saluran Drainase yang ada di lokasi perkampungan untuk mengantisipasi musim penghujan yang terus terjadi saat ini yang bisa berpotensi terjadinya banjir, Selasa (3/3/20).

Babinsa bersama pemerintah dan masyarakat desa Bantane, memperbaiki saluran drainase agar jalur pembuangan air ke laut tidak tersumbat, sehingga potensi terjadinya banjir bisa dieliminir.

“Untuk itu, kami menggelar kerja bakti pembersihan Drainase atau saluran air ini dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tetap mencintai lingkungan sekitar dengan cara tetap membuang sampah pada tempatnya dan selalu menjaga lingkungan agar bersih dan sehat, sehat itu gampang, sakit itu Mahal,” katanya.

Pemerintah dan Masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Serda Jeri Binei yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan yang ada di desa.

“Harapan kami warga masyarakat dan Pemerintah desa Bantane agar Kegiatan seperti ini tetap berkesinambungan,” pungkasnya. (vr5/*).

Check Also

Periksa Ijin Usaha dan Prokes Pulau Wisata, Koramil 04/KS Bersama Satpol PP Kepulauan Seribu Tak Temukan Adanya Pelanggaran

Kepulauan Seribu, viralreporter5.com | Koramil 04/KS Kodim 0502/JU, Peltu Rachmad Wijaya dan Pelda Soleh Bersama, …