Antisipasi Musim Hujan Babinsa Turun Ke Wilayah

VIRALREPORTER5.COM, Tangerang Selatan | Upaya mengantisipasi musim penghujan Babinsa Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr Peltu Udin turun kewilayah untuk melakukan Serter di RT 01/04 Kelurahan Jurang Mangu Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, senin (09/12/2019).

Plh Danramil 07/Pondok Aren Kapten Arh Samsuri di Makoramil 07/Pondok Aren mengatakan, Babinsa di wilayah melakukan pengecekan untuk melakukan antipasi musim penghujan yang akan menimbulkan genangan air yang menimbulkan jentik-jentik nyamuk.

Baca juga :   Pagelaran Seni Beladiri Tapak Suci Muhammadyah di Korem 142/Tatag

“Koramil 07/Pondok Aren melalui Babinsa di wilayah melakukan upaya mulai dari pembersihan saluran air, pembersihan sampah di lingkungan, agar perkembangbiakan jentik nyamuk tidak bisa aktif,” ujarnya.

Baca juga :   Pastikan sesuai Prokes, Bati Tuud Koramil 10/Sukatani Kawal Giat Simulasi Belajar Tatap Muka Di SMPN 01 Suka Karya

Danramil menambahkan, dalam mengantisipasi di musim penghujan tindakan Babinsa bersama warga memang sudah tepat, dalam hal ini, mengantisipasi merupakan suatu tindak pencegahan sebelum kejadian itu terwujud.

Baca juga:Panglima TNI : “Prajurit Marinir, Prajurit Yang Dibanggakan Rakyat Indonesia”

Baca juga: Personel Kodim 0504/JS Dampingi Tim Kodam Jaya Mendata Penghuni Perumahan Komplek Kodam Tanah Kusir 

Baca juga :   Danramil 06/KD Bersama Tiga Pilar pimpin Ops Yustisi Sebagai Upaya Menurunkan Laju Covid-19

“Saya berharap hal itu dilakukan secara intensif sesuai perkembangan iklim yang terjadi di tiap-tiap daerah,” katanya. (vr5/*)

Check Also

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latihan Bersama Perdana IPSC Dan Presisi TNI-POLRI di Lapangan Tembak Vicadha II Madivif 2 Kostrad

Viralreporter5.com,  Malang  –  Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kostrad Ke-60 tahun 2021, Divif 2 Kostrad …