oleh

Arahan Pangdam lskandar Muda Dihadapan Prajurit Dan Persit Kodim 0105/Aceh Barat

-TNI-265 views

Aceh Barat, VIRALREPORTER5.COM – Pangdam lskandar Muda Mayor Jenderal (Mayjen) TNl Mohamad Hasan, S.H., beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0105/Abar dan memberikan Pengarahan kepada Prajurit dan Persit di Lapangan Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (13/1/2022)

Kedatangan Pangdam lM di Pintu Gerbang (masuk) disambut dengan suara lantang Laporan dan Hormat Jajar oleh Jaga Ksatriaan dan Tari Lampuan serta pengalungan Kain Kasa oleh para Penari Cilik sebagai simbol Tamu Kehormatan.

Usai menerima Laporan resmi dari Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Pangdam lM langsung memberikan arahan dan berbagai penekanan. Namun sebelumnya Pangdam lM sangat terkesan atas sambutan yang telah diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan dan semoga tatap muka ini merupakan bagian momen silaturahmi yang sangat baik diawal Tugas Kami di Provinsi Aceh”, ucap Pangdam IM mengawali narasinya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam lM mengajak segenap Prajurit Kodim 0105/Abar agar dapat melaksanakan tugas teritorial sebaik mungkin tanpa menciderai kepercayaan masyarakat.

“Sebagai insan teritorial tugas pokok utamanya adalah mensejahterakan masyarakat. Babinsa sebagai Garda terdepan harus bisa berinovasi untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan melahirkan berbagi solusi”, imbuh Pangdam lM

Penekanan sangatlah jelas, Pangdam lM sangat mengharapkan Prajurit Kodim 0105/Abar selalu berbuat baik kepada masyarakat binaannya dan tidak akan pernah menjadi bagian dari suatu masalah apapun.

“Laksanakan tugas sesuai koridor Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNl. Dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan agar dapat menjalin hubungan yang baik secara vertikal dan horizontal, baik sesama Prajurit apalagi dengan masyarakat. Dan khusus untuk lbu – lbu Persit agar selalu setia mendukung suaminya dalam menjalankan tugas negara”, tegas Jenderal berbintang dua tersebut

Pangdam IM juga memberikan wejangan agar bijak dalam bermedsos dan tidak mudah mengekspos setiap kegiatan apalagi masalah secara fulgar. Manakala ada dinamika permasalahan sejatinya dapat terbuka dengan Pimpinan, baik diawali laporan kepada Danramil/Danposramil bahkan ke Dandim.

“Binalah keluarga dengan sebaik mungkin, karena keluarga adalah harta yang palin berharga. Manfaatkan garis komando sebagai wadah berbagi dan mencari solusi terbaik”, pungkas Pangdam lM. (@2022)