Aspers Kasad Wasev TMMD Reg ke -106 Kodim 0709/Kebumen

VIRALREPORTER5.COM, KEBUMEN | Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) didampingi Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) pelaksanaan TMMD Reg ke-106 Kodim 0709/Kebumen, di Desa Rahayu, Kec. Padureso, Kab. Kebumen, Selasa (22/10/2019).

Kedatangan Aspers Kasad dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Kebumen KH. Yasid Mahfud, Dandim 0706/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang dan para pejabat Forkopimda Kab. Kebumen lainnya.

Bupati Kebumen dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Mayjen TNI Heri Wiranto yang juga merupakan putra asli Kebumen. Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada Sedulur Kebumen, Dandim dan Kapolres serta seluruh komponen masyarakat yang sudah peduli kepada Kebumen dalam kegiatan TMMD ini. Semoga dengan TMMD ini dapat lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu Mayjen TNI Hari Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) selaki Tim Wasev dari TNI AD menuturkan, TMMD merupakan program dari TNI yang dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun. Tujuannya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, membantu Pemda dalam percepatan pembangunan di daerah agar masyarakat lebih sejahtera.

Adapun pelibatan masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan TMMD ini menurut Aspers Kasad dimaksudkan agar masyarakat merasa memiliki, sehingga nantinya akan ikut serta memelihara dan merawat semua hasil pekerjaan ini dan dapat memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Aspers Kasad mengharapkan dengan sisa waktu yang ada ini yakin pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan target. Pelihara kebersamaan dan tetap semangat dalam bekerja agar hasilnya maksimal, karena apapun hasilnya nanti yang merasakan adalah masyarakat juga, pungkasnya.

Dalam rangkaian kunjungan Wasev tersebut juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pelayanan KB Kesehatan, khitanan massal, pengobatan umum, pembagian sertifikat tanah kepada 40 warga desa Padureso, pemberian bantuan 300 paket Sembako kepada warga yang kurang mampu dan pemberian bantuan alat olahraga.

Pada kesempaan tersebut, Aspers Kasad juga meninjau pelaksanaan rehab masjid sekaligus memberikan bantuan semen, karpet dan keramik kepada pengurus masjid. (VR5)

Check Also

Serda Harianto Ajak Warga Patuhi Prokes, Dengan Komsos di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 anggota Koramil 03/Serpong …