oleh

Audit Kinerja Itkoarmada II Di Lantamal VII Kupang, Berakhir

-TNI-152 views

Viralreporter5.com, Kupang — Audit Kinerja yang dilaksanakan Inspektorat Komando Armada (Koarmada) II di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kupang dan Lanal-lanal jajarannya TA 2021 dinyatakan berakhir setelah Kolonel Laut (S) Thamrin selaku Pengendali Teknis audit Kinerja menyerahkan hasil audit kepada Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP dalam suatu acara Penutupan Audit Kinerja yang berlangsung di Ruang Rapat Markas Komando Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan penutupan audit kinerja ini berjalan aman dan lancar, namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan Hand Sanitizer. Penutupan audit kinerja dan pembacaan taklimat akhir wasrik It Koarmada II TA 2021 juga dihadiri para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII serta para Kadis/kasatker Lantamal VII. Sedangkan untuk jajaran Lanal-lanal Lantamala VII mengikuti kegiatan penutupan melalui Vicon diantaranya Lanal Maumere, Lanal Rote dan Lanal Mataram.

Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP dalam amanatnya mengatakan setelah dua puluh satu hari kita melaksanakan kegiatan audit, diawali pembukaan pada tanggal 18 November 2021 dan berakhir pada hari ini tim audit telah melaksanakan tugasnya secara cermat dan teliti melihat kinerja organisasi Lantamal VII pada periode TA 2020 sampai dengan triwulan III TA 2021.

“Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan kepala bagian yang dengan penuh kesungguhan membantu serta mendukung pelaksanaan pengawasan dengan memberikan masukkan secara jujur, terbuka dan transparan sehingga pelaksanaan audit dapat berjalan dengan aman dan lancar”, ungkap Danlantamal VII.

Di akhir amanat, Danlantamal VII atas nama seluruh jajaran Lantamal VII, Lanal Maumere, Lanal Mataram dan Lanal Rote mengucapkan kepada tim audit kinerja Inspektorat Koarmada selamat jalan dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi, atas segala upaya yang diberikan sehingga menghasilkan temuan-temuan yang sangat bermanfaat bagi pembinaan organisasi Lantamal VII dan jajarannya serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja dan optimalisasi etos kerja kami.

Sementara itu Inspektur Koarmada (Irkoarmada) II Laksamana Pertama TNI Bambang Supriyanto, CFrA dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Laut (S) Thamrin mengatakan bahwa selama audit kinerja pihak objek audit secara terbuka telah memberikan semua data yang diperlukan, sehingga kinerja tim audit dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Hal ini dapat dilihat dari tingkat efisiensi dan efektivitas dalam melaksanakan audit terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan di masing-masing entitas, perlu disadari bersama bahwa temuan-temuan auditor bukanlah mencari-cari kesalahan namun apa yang telah ditemukan hendaknya dapat diterima dengan lapang dada, guna meningkatkan semangat dalam mempertahankan kondisi yang lebih baik”, ujar Irkoarmada II dalam amanatnya.

Terkait dengan hasil pelaksanaan audit kinerja, agar entitas menindaklanjuti sesuai rekomendasi yang disampaikan oleh para parik dengan dilengkapi dokumen pendukung dan apabila ada kesulitan agar segera dikomunikasikan. (vr5@2021)

Sumber Dispen Lantamal VII.