Home / Polri / Babinsa 19/Sipahutar dan Warga Bergotong Royong Perbaikan Jembatan Alternatif

Babinsa 19/Sipahutar dan Warga Bergotong Royong Perbaikan Jembatan Alternatif

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, TAPANULI UTARA | Salah satu kemanunggalan TNI- rakyat adalah gotong royong. Inilah yang dilakukan oleh Serda P. Hutasoit, Babinsa 19/Sipahutar dari Kodim 0210/TU bersama warga memperbaiki jembatan kayu penyeberangan alternatif yang berada di Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara, Kamis (31/10/2019).

Jembatan kayu yang biasa digunakan oleh warga sebagai jalan alternatif untuk lebih dekat menuju ke sawah/kebun, dan akses jalan mengangkut hasil pertanian seperti padi dan hasil pertanian lainnya.

Baca juga :   Anggota Koramil 04/Ciledug Bantu Evakuasi Warga Terkena Banjir

Jembatan terbuat dari kayu, kondisinya sudah lapuk, dapat mengundang risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itulah, Serda P Hutasoit bersama warga bergotong royong guna memperbaiki  jembatan  agar dapat digunakan warga kembali.

“Jika jembatan tidak segera diperbaiki, warga akan terhalang untuk bekerja ke sawah dan  ke ladang serta membawa hasil panennya, “kata Babinsa Sertu P Hutasoit.

Baca juga :   Tingkatkan Semangat Belajar Di Perbatasan, TNI Ajak Murid SD YPPK Kenandega/Waris Belajar Bersama Nilai - Nilai Pancasila

Sementara itu,  Danramil 19/Sipahutar Kodim 0210/TU Pelda Poltak Silaen, yang langsung melihat kondisi jembatan mengatakan, kondisi fisik dan segi keamanan jembatan sangat tidak layak lintasi/dilalui. Namun warga masih tetap menggunakan jembatan ini karena  satu-satunya akses terdekat ke sawah/ladang mereka.

Jembatan ini hanya menggunakan sebatang kayu panjang sekitar 4 meter dan diberi potongan kayu kecil sebagai injakan kaki saat melintas, kata Danramil lagi,  Artinya jembatan ini memang sangat sederhana dan ekstra hati -hati saat melintasi jembatan kayu ini.

Baca juga :   Anggota Koramil 05/Bantar Gebang Ikuti Apel Gabungan Tingkat Kecamatan Mustikajaya Dilanjutkan Rapat Mingguan

Untuk mempermudahkan warga melintas, TNI bersama warga bergotong royong  memperbaiki jembatan dengan menambah satu batang kayu sehingga pijakannya semakin lebar dan mengurangi resiko bagi yang melintas. Intinya kita bantu warga memperbaiki jembatan agar lebih aman digunakan, “tutup Danramil. (VR5)

About admin

Check Also

450 Perwira Siswa Seskoad Mengikuti Seminar Pembinaan Satuan

Spread the loveViralreporter5.com, Bandung – Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LX Seskoad TA 2021, mengikuti …