oleh

Babinsa Ajak Peran Serta Pendidik Sosialisasikan Protokol Kesehatan Di Masyarakat

-Pendidikan, TNI-189 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr terus dilaksanakan oleh para anggotanya.

Seperti yang dilaksanakan Serda Panca Aprianto Babinsa 1 Kel Pisangan, melakukan Komsos dengan Bapak Asikin S.Pd Kepsek SDN 02 Pisangan di Jl Mercurius, RT 07/005 Kel Pisangan, Kec Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senjn (14/02/2022).

Dalam komsos itu, Babinsa menyampaikan dan mengajak para guru sekolah untuk selalu mengkedepankan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Merebaknya pandemi seperti varian Omicron, sangat perlu diantisipasi semua pihak termasuk para pendidik.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa, menyampaikan, kegiatan para babinsa di wilayah binaan masing – masing untuk memberikan edukasi dan pemahaman pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Dengan komsos bersama tenaga pendidik, diharapkan mereka juga menjadi corong dalam mensosialisasikan protokol kesehatan terutama dilingkungan sekolah,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, dalam mencegah dan menghindari penularan Covid 19 dan Omicron, tentunya dengan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi yang harus di jalankan secara ketat.

“Tidak susah untuk memulai disiplin protokol kesehatan, yang terpenting ada kemauan dan tekad kuat menjalankan aturan pemerintah, ” tandas Danramil.

Lanjut Danramil, jika semua pihak bekerjasama dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, insya Allah, pandemi akan dapat kita lalui dan dapat menekan penyebarannya di tengah masyarakat.

” Ayo patuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dioptimalkan,’ pungkas Danramil. (@2022)