Home / Polri / Babinsa Bandongan Ajak Masyarakat Gotong Royong Bantu Pengecoran Ponpes Al Asyrof

Babinsa Bandongan Ajak Masyarakat Gotong Royong Bantu Pengecoran Ponpes Al Asyrof

Magelang, viralreporter5.com |Dengan Semangat gotong royong dan jiwa kebersamaan Babinsa Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Serma Usman Effendi ajak warga masyarakat bergotong royong membantu pengecoran atap Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Asyrof di Dusun Sengon Desa Trasan Kecamatan Bandongan, Senin (22/06/20).

Baca juga :   Sinergitas TNI Dan Petani, Babinsa Turun Tangan Bantu Panen Padi

Usman Effendi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa saat ini sangat penting mambangun semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini merupakan bentuk upaya Babinsa dalam mempererat komunikasi dengan masyarakat, mambangun semangat kebersamaan dan juga salah satu metode pembinaan teritorial, sehingga TNI dengan rakyat semakin manunggal” tutur Usman.

Baca juga :   Serah terima Jabatan Perwira Kodim 0209/LB Tahun 2019

Sebagai aparat kewilayahan, lanjut Usman, Koramil terus berupaya menjalin sinergi dengan semua elmen masyarakat untuk mempererat persatuan dan kekompakan dan mendukung kegiatan kewilayahan.

Danramil 03/ Bandongan Kapten Inf Winarya ditempat terpisah, mengatakan bahwa Babinsa disetiap wilayah harus mampu membina masyarakat, menjaga kerukunan dan kebersamaan antar masyarakat sehingga tercipta kondisi masyarakat yang aman dan nyaman.

Baca juga :   Pendampingan Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Dalam Pengambilan Rapidtes Kepada Panitia Pemilihan Kecamatan

“Mudah – mudahan dengan pembangunan Ponpes Al Asyrof di wilayah Bandongan mampu mencetak generasi bangsa yang cerdas dan berahlaq mulia, “imbuh Danramil.(vr5/* Pen0705).

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Senjata Api Dari Warga

Viralreporter5.com, Kab TTU,NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Untuk kesekian kalinya kembali terima penyerahan senjata api …