Babinsa Bersama Puskesmas Sidak Warung Menjual Produk Kadaluarsa

VIRALREPORTER5.COM, TALAUD | Bertempat di Desa Karatung Selatan, telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan Kios dan warung milik warga yang kemungkinan masih menjual makanan yang telah kadaluwarsa, beberapa waktu lalu.

Kegiatan pemeriksaan terhadap warung warung ini telah menjadi program dari Dinas kesehatan bekerja sama dengan TNI / POLRI, khususnya Koramil 1312-06/ Nanusa dan Polsek Nanusa, yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah bahan Sembako, termasuk didalamnya makanan ringan lainnya juga minuman karena disinyalir masih banyak pemilik warung yang menjual berbagai macam produk makanan dan minuman siap saji, namun sampai masa kadalualwarsa tidak dibuang dan masih dalam posisi tersaji untuk dijual, sehingga tidak heran jika banyak ditemukan oleh orang tua ketika putra-putri mereka membeli makanan ataupun minuman siap saji.

Baca juga :   Danrem Ingatkan Masyarakat Disiplin dan Taat Protokol Kesehatan Dalam Beraktifitas

Untuk menghindari tidak terjadi kasus yang sama, pihak Koramil 1312-06/Nanusa bersama Tim Puskesmas dan Nusantara Sehat pada setiap bulannya melaksanakan pemeriksaan warung warung secara mendadak tentang ada tidaknya pemilik warung yang masih menjual berbagai macam produk makanan dan minuman serta obat obatan yang sudah kadaluarsa.

Baca juga :   TNI-Polri Bersinergi Mengawal Penyaluran BLT-DD

Dari Hasil sidak oleh Babinsa Karatung Selatan, Sertu VB Moningkey dan Tim Puskesmas dan Nusantara Sehat Pulau Karatung,masih banyak ditemukan berbagai macam produk di perjual belikan oleh para pemilik warung tersebut, sehingga Tim Puskesmas Karatung dan Nusantara Sehat bersama anggota Babinsa menarik produk tersebut dan selanjutnya dimusnakan.

Baca juga :   Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Danramil 03/Teluk Pucung Latihkan Navigasi Darat Ke Anggota Kodim 0507/Bekasi.

Untuk tidak menjual makanan dan minuman serta obat-obatan yang sudah kadaluarsa dihimbau kepada para pemilik warung untuk tidak menjualnnya lagi dan selalu mengecek barang dagangannya dan selanjutnya memisahkan dimana barang yang harus dipisahkan untuk tidak dijual kembali dan selanjutnya untuk dimusnakan.

“Ini merupakan salah satu bentuk Kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa terhadap kesehatan warganya,” ucap Ibu Suryani Maarisit, S. Kep., Kepala Puskesmas Karatung. (vr5/*)

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Lepas Prajurit Yonif 611/Awang Long Tugas di Perbatasan RI-PNG

Viralreporter5.com,  Samarinda –  Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,SE.M.M.,M.Tr (Han) didampingi Danrem 091/ASN Brigjen …