Home / Polri / Babinsa Bersama Tim Relawan Desa Bannada Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Babinsa Bersama Tim Relawan Desa Bannada Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Talaud, viralreporter5.com | Bertempat di Posko Covid Desa Kuma Kecamatan Essang Selatan, kab kepl Talaud, telah dilaksanakan kegiatan siaga oleh Koptu Jonjoly, Babinsa Desa Kuma Koramil 1312-05/Essang bersama tim relawan gugus tugas covid-19 Desa Kuma, Kamis (9/7/20).

Diungkapkan Koptu Jonjoly, kegiatan melaksanakan siaga yang dilakukan oleh Babinsa bersama Tim relawan gugus tugas Desa Kuma untuk memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat yang melintas di depan Posko covid Desa agar mematuhi protokol Kesehatan sebagai bentuk kepedulian terhadap pemerintah dalam memutus penyebaran wabah virus corona (covid-19) di wilayah kecamatan Essang selatan, khususnya di Desa Kuma.

Baca juga :   Serda Azhari Lakukan Silaturahmi Dengan Warga Karang Sari RT 04/01

Upaya yang dilakukan tim relawan gugus tugas covid-19 Desa Kuma bersama Babinsa, harus menjadi contoh bagi tim relawan gugus baik di tingkat kecamatan maupun Desa yang lainya, untuk dilakukan himbauan kepada warga masyarakat tentang bagaimana cara penanggulangan bencana terhadap wabah virus corona (covid-19), sehingga TNI tetap melakukan pendampingan terhadap tim relawan gugus tugas untuk melakukan pengawasan sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol Kesehatan karena dengan mematuhi protokol Kesehatan maka warga masyarakat dengan sendirinya dapat melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Baca juga :   Kodim dan Pemkot Depok Gelar Rakor Kesiapan TMMD Ke-107

“Pendampingan terhadap tim gugus tugas covid-19 baik di tingkat kecamatan maupun Desa, terus menerus dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap pemberlakuan NEW NORMAL ataupun tatanan baru sehingga warga masyarakat mengerti dan membiasakan diri untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, wajib memakai MASKER dalam bepergian,” pungkasnya. (vr5/*).

Baca juga :   Puluhan Elemen Masyarakat Sumut Kirim Karangan Bunga Dukung Pembubaran FPI

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …