Home / Polri / Babinsa Bersama Tim Relawan Gugus Tugas Kecamatan Nanusa, Melaksanakan Protokol Kesehatan 

Babinsa Bersama Tim Relawan Gugus Tugas Kecamatan Nanusa, Melaksanakan Protokol Kesehatan 

Talaud, viralreporter5.com |Bertempat di Dermaga Karatung Kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan terhadap penumpang yang baru tiba dari wilayah kepulauan Talaud (Melonguane) khususnya di Pulau Karatung wilayah Kec. Nanusa oleh TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa bersama Tim Satgas Relawan Gugus Tugas Kec. Nanusa, Rabu (15/7/20).

Kegiatan Protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan terhadap penumpang yang baru tiba, setelah melakukan perjalanan dari daerah transmisi ini harus dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan penyemprotan serta pengukuran suhu badan bagi Pelaku Perjalanan (PP) terutama terhadap warga masyarakat yang baru tiba diwilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga :   Polres Metro Jakarta Utara Persilahkan Warga Jakut yang Mau Mudik Tahun Baru Menitipkan Rumahnya

Hal ini menjadi penting untuk diperhatikan, agar seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona ataupun covid-19 diwilayah Kecamatan Nanusa dan tentunya harus disertai dengan disiplin diri sendiri dimana diharapkan semua warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku.

Baca juga :   Kodam IV Gelar Natal Bersama, Inilah Pesan Pangdam Kepada Umat Kristiani

Menurut Letda Inf Daud Tinuwo, Danramil 1312-06/Nanusa bahwa, TNI dalam hal ini para Babinsa diwilayah Kec. Nanusa selalu hadir mendampingi Satgas Relawan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Nanusa untuk memberikan kontribusi terhadap pemberlakuan NEW NORMAL dan ini merupakan instruksi langsung pimpinan TNI, dimana para prajurit TNI melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya tentang himbauan kepada warga masyarakat sebagai Pelaku Perjalanan (PP) untuk mematuhi protokol Kesehatan.

Baca juga :   Danrem 032/Wbr Menyambut Kedatangan Wakasad

Danramil 06/Nanusa juga memberikan motivasi kepada anggotanya, agar tetap semangat dalam pelaksanaan tugas yang sudah tergabung dalam Satgas Relawan Gugus Tugas Covid-19 kecamatan. (vr5’*).

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …