oleh

Babinsa Cikamuning Bagikan Masker Kepada Warga Saat Operasi PPKM Di Pasar

-TNI-24 views

Kota Bekasi, VIRALREPIRTER5.COM  – Pelaksanaan operasi PPKM kembali di gelar di wilayah 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi mengawali tahun baru 2022.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Bekasi Khususnya di wilayah binaan Koramil 05/Bantargebang.

Seperti terlihat di lapangan Serma Chamid Babinsa 1 Cimuning bersama para Babinsa lainnya melaksanakan operasi PPKM dengan melakukan himbauan protokol kesehatan serta membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker saat berada di Pasar.

Adapun pelaksanaan operasi PPKM tersebut bertempat di Pasar Bantar Gebang, jalan Raya Narogong, Kel/Kec. Bantargebang, Kota Bekasi, pada Sabtu (08/1/2022).

Menurut Serma Chamid saat di lokasi menyampaikan bahwa masih banyak warga yang belum disiplin protokol kesehatan bahkan terlihat cuek dan abai terhadap protokol kesehatan, padahal pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

Di tempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyampaikan kepada Media pendim bahwa pelaksanaan operasi PPKM di awal tahun 2022 ini bertujuan untuk mengingatkan serta mendisiplinkan warga agar terus melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami bersama-sama Babinsa di jajaran Koramil 05/Bantargebang akan terus melakukan himbauan dan sosialisasi prokes kepada warga, demi mencegah dan menekan penyebaran covid-19, agar tidak terjadi penyebaran baru”.ungkap Kapten Ruhiat.

“Selain himbauan prokes kepada warga yang tidak memakai masker, para Babinsa juga turut membagikan masker kepada warga agar mereka menggunakannya dengan baik, dengan begitu mereka akan terhindar dari paparan covid-19″jelasnya.

“Untuk mempermudah kordinasi dil lapangan, kami juga mengintruksikan kepada para Babinsa saat operasi PPKM di pasar untuk selalu berkordinasi dengan pengurus pasar agar pelaksanaan operasi PPKM dapat berjalan dengan baik”,ungkapnya.

“Saya juga menghimbau kepada para Babinsa yang berada di lapangan agar tetap waspada dan selalu disiplin prokes agar kesehatan selalu terjaga”,tutup Danramil.

Adapun pelaksanaan kegiatan PPKM di wilayah Koramil 05/Bantargebang bertempat di Pasar Bantar gebang dan di pasar pagi MGT. (@2022)

News Feed