Home / Polri / BABINSA DAMPULIS HIMBAU WARGA UNTUK BERHATI-HATI APABILA MENYEBERANG DENGAN PERAHU MOTOR

BABINSA DAMPULIS HIMBAU WARGA UNTUK BERHATI-HATI APABILA MENYEBERANG DENGAN PERAHU MOTOR

Talaud, viralreporter5.com | Bertempat di pelabuhan tradisional Desa Dampulis pulau Marampit, kecamatan Nanusa, Sertu Alex Kelyombar, Babinsa Dampulis menghimbau warga masyarakat yang akan menyebrang dengan perahu motor untuk berhati-hati akibat cuaca yang tidak menentu, Minggu (14/6).

Wilayah kecamatan Nanusa yang terdiri dari Kepulauan sehingga mengharuskan para pelaku perjalanan baik dari daratan Pulau Kerakelan ke Kepulauan Nanusa dan sebaliknya harus dilakukan dengan menggunakan sarana angkutan air laut seperti Pamboad, perahu motor dan sarana lainnya sehingga para petugas baik dari unsur pemerintah Desa, pihak kepolisian dan Babinsa berkewajiban untuk memberikan himbauan kepada warga untuk berhati hati apabila melakukan perjalanan antar pulau dengan menggunakan Perahu motor jenis pamboot seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Alex Kelyombar, Babinsa Dampulis Koramil 1312-06/Nanusa.

Baca juga :   Sambut Hari Juang Kartika, Koramil 1312-01/Kabaruan Bersama Posad Kabaruan Gelar Karya Bhakti di Puskesmas Damau

Babinsa Dampulis dalam berbagai kesempatan, selalu menghimbau warga masyarakat yang melakukan perjalanan laut dan bukan saja kepada pelaku perjalanan akan tetapi hampir kepada semua warga masyarakat, karena penduduk pulau Marampit mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan hampir tiap harinya para nelayan turun melaut mencari ikan dalam rangka menopang kelanjutan hidup bagi warga Kepulauan yang mengandalkan melaut mencari ikan sebagai sumber rezeki.

Baca juga :   Babinsa Koramil Sawah Besar Pelda Ujang Monitoring Swab Test Pasar Baru Metro Atom

Menurut Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-06/Nanusa bahwa, setiap Babinsa yang bertugas di Kepulauan Nanusa wajib untuk selalu mengingatkan warganya khususnya terhadap warga Nelayan untuk berhati-hati apabila melaut mencari ikan dikarenakan situasi laut yang tidak menentu, pungkasnya. (vr5/*).

Baca juga :   Danrem 061/ Kunjungi Pesantren Ma'Had Nurul Fata (NUFA)

About admin

Check Also

Tegaskan Tidak Ada Serangan Rudal, Kapen Kogabwilhan III Bantah Hoaks Dari Kelompok Teroris OPM

Viralreporter5.com, Papua – Kelompok teroris OPM kembali menyebar hoaks atau berita bohong terkait institusi TNI. Selang …