oleh

Babinsa Depok Jaya Bantu Guru SDN Anyelir 1 Bagikan Nasi Kotak di Jumat Berkah

-TNI-125 views

Depok, VIRALREPORTER5.COM – Babinsa Kelurahan Depok Jaya membantu kegiatan para guru dan komite sekolah SDN Anyelir 1 Kota Depok, Jawa Barat, membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu. Gerakan jumat berkah itu kurang lebih menyediakan 200 nasi kotak.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan berkat bantuan dari para wali murid dan juga guru-guru di SDN Anyelir 1 Kota Depok. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap Jumat.

Kepala Sekolah SDN Anyelir 1, Sri mengatakan, dengan adanya pembagian nasi kotak diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Pembagian nasi kotak dilakukan di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Apalagi bagi masyarakat ekonomi kurang yang terkena dampak pandemi Covid-19, kegiatan ini sangat dinantikan,” kata Sri, Selasa (08/02/2022).

Dengan dibantu oleh Babinsa Kelurahan Depok Jaya Serda Awan Juliansyah sebagai pengamanan, kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan lancar dan tertib. Pihak penyelenggara berterima kasih atas bantuan tersebut.

Sri menjelaskan, kegiatan pembagian nasi kotak dilakukan secara rutin di setiap hari Jumat. Dia mengharapkan nasi yang dibagikan dapat bertambah jumlahnya di kemudian hari.

“Awal kegiatan setiap Jumatnya bisa terkumpul sekitar 100 kotak nasi, dan alhamdulillah sekarang selalu bertambah setiap Jumat,” katanya.

Pada tahun 2022 pihak penyelenggara Jumat Berkah mencoba untuk memperluas dana sumbangan, yang semula hanya mendapat dari para wali murid SDN Anyelir 1 dan para guru, sekarang SDN Anyelir 1 pun ikut mengajak warga masyarakat dan para donatur berdonasi untuk kegiatan Jumat Berkah ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan seterusnya dan menjadi kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat. (@2022)