Babinsa Desa Curug Sangereng Siaga Banjir

VIRALREPORTER5.COM, Tigaraksa | Babinsa Desa Curug Sangereng Koramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa Pelda Mistar bersama perangkat desa, melaksanakan Ronda Malam dalam rangka Siaga Banjir di Kampung Curug, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (04/01/2020).

Pelda Mistar mengajak perangkat Desa untuk ronda malam, guna mengantisipasi banjir datang kembali dikarenakan curah hujan masih tinggi. Hal itu dilakukan oleh Pelda Mistar sebagai tanggung jawab selaku Babinsa di Desa Binaannya, dengan tujuan untuk menghindari atau mengurangi korban personil maupun materil milik warga. “ujar Danramil 02/Curug Kapten Arh Ali Solihin.

Baca juga :   Babinsa Koramil 07/Pda Keliling Imbau PPKM Cegah Penyebaran Covid 19

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dalam melaksanakan ronda malam atau siaga banjir dimalam hari, Pelda Mistar memberikan arahan apabila terjadi banjir dimalam hari, agar para Ketua RW dan RT memberikan isyarat kepada warganya berupa memukul kentongan maupun tiang telepon yang menggunakan besi, supaya warga yang sedang melaksanakan istirahat mengetahui terlebih dahulu tanda isyarat itu disosialisasikan kepada warga agar mengerti apabila ada bunyi tanda tersebut.

Baca juga :   Para Babinsa Kodim 0901/Samarinda Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Kota Samarinda

Ide atau saran Babinsa disambut dengan baik oleh masyarakat dan sangat berterimakasih kepada Koramil 02/Curug, khususnya Babinsa Desa Curug Sangereng yang telah menjaga Kampung mereka dan sangat peduli dengan kondisi yang ada saat ini.pungkasnya. (vr5/*)

Baca juga :   Dapur Umum Tahap III Koramil 04/Cikupa Distribusikan 150 Nasi Box di Desa Telaga

Check Also

Perpanjangan PSBB, Pelda Hartondi Anjangsana Dengan Ketua RW

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang – Tangerang Raya terus di perpanjang untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, …