Babinsa Desa Rae Koramil 1312-03/Beo Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti Pembuatan Talud

Talaud – viralreporter5.com |  Di musim penghujan saat ini, tentunya perlu perhatian khusus bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang jalur sungai untuk mencegah terjadi longsor dan banjir yang mengakibatkan kerugian materil ataupun personil. Maka, Babinsa Koramil 1312-03/Beo, Kodim 1312/Talaud yang mempunyai wilayah binaan Desa Rae, Kec. Beo Utara, Kab. Kepl Talaud, Serda Pence Mapanawang mengajak masyarakat Desa Rae bersama-sama melaksanakan karya bhakti pembuatan talud di pinggiran sungai dibelakang rumah penduduk untuk penahan longsor dan air meluap yang bisa menyebabkan banjir apabila terjadi hujan, Jum’at (24/1/20).

Ajakan Babinsa disambut baik oleh masyarakat dengan bergotong-royong dalam melaksanakan kegiatan.

Ketelibatan Babinsa juga memberikan motivasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat semangat dalam melaksanakan kegiatan.

Babinsa menyampaikan, kegiatan ini harus segera dilaksanakan karena saat ini sedang musim hujan, tentunya rawan bagi masyarakat yang tinggal dipinggir sungai apabila tidak segera membuat talud.

Jun Mamento, merupakan salah satu warga yang tinggal di pinggiran sungai berterima kasih kepada Babinsa atas kepedulian, partisipasi dan kerjasama dalam mengantisipasi hal hal yang mungkin terjadi pada saat musim hujan.

“Harapan pembuatan talud tidak membutuhkan waktu lama, segera selesai sehingga masyarakat merasa nyaman tidak ada perasaan takut lagi,” katanya. (vr5/*).

Check Also

Babinsa Sukasari Cegah Perkembangan Virus Corona Dengan Komsos Tegakan Perwal

Tangerang, viralreporter5.com | Upaya dalam mengantisipasi dan mencegah perkembangan Virus Corona, anggota Koramil 01/Tgr Kodim …