oleh

Babinsa Jati Raden Bersama Warga Lakukan Kordinasi Kewilayahan

-TNI-63 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Dalam rangka menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusifitas wilayah, dalam hal ini peran seorang Babinsa sangat di perlukan.

Seorang Babinsa juga dapat membantu serta menjadi penengah apabila terjadi sesuatu permasalahan, seperti kejadian komplain warga atas ketidak nyamannya saat melintas di sepanjang jalan RSIA Jatisampurna karena banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan.

Atas kejadian tersebut Serda Lilik Babinsa Jati Raden Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi melakukan koordinasi dan musyawarah kepada para pedagang kaki lima pasar dan pihak RSIA Jati Sampurna, yang bertempat di warung Kopi di Jalan RSIA Jatisampurna Rt.02/05, Kel.Jati Raden, Kec.Jati Sampurna, Kota Bekasi, pada Selasa (25/01/2022) siang.

Menurut Serda Lilik menyampaikan kepada media pendim menyampaikan bahwa pelaksanaan koordinasi dan musyawarah tersebut dilakukan guna menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusifitas wilayah.

Dalam rilis tertulisnya Plh.Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan informasi dari Serda Lilik saat di lapangan, mengatakan bahwa kejadian komplain warga atas ketidaknyamanan tersebut karena banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan saat berbelanja di warung kaki lima dan parkir diluar area RSIA Jati Sampurna sudah dilakukan koordinasi dan musyawarah kepada para pedagang pasar dan pihak RSIA Jati Sampurna. ucap Kapten Inf Sugiyanto.

Adapun hasil dari koordinasi dan musyawarah kepada para pedagang pasar dan pihak RSIA Jati Sampurna, membuahkan kesepakatan yang diantaranya,

1. Pihak pedagang sepakat untuk mengarahkan costemer atau pembeli agar parkir di lahan RSIA Jati Sampurna.

2. Pihak RSIA akan menegur bila ada pengunjung atau pembesuk ( keluarga pasien ) yang masih parkir di luar area RSIA.

3. Para pedagang kaki lima dan pihak RSIA akan sama-sama menjaga ketertiban parkir di lingkungan RSIA dan menjaga kebersihan jalan.

“Semoga dengan adanya hasil kordinasi tersebut, dapat menjadikan kondisi wilayah lebih aman dan nyaman”, tutup Plh Wadanramil. (@2022)