oleh

Babinsa Jatiraden Terjun Ke Lapangan Bantu Warga Perbaiki Saluran Air

-TNI-57 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Babinsa merupakan personil TNI AD yamg berada di Satkowil, yang mana kesehariannya terus melekat dan dekat dengan warga masyarakat.

Babinsa akan selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat yang siap membantu masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02l/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serda Lilik Irawan bersama warga melaksanakan gotong royong perbaikan drainase yang berada disamping jalan, di Rt 02/08, Kel.Jatiraden kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, pada Minggu (06/02/2022).

Di sela-sela waktu bertugas Babinsa Serda Lilik Irawan menyampaikan bahwa wilayah perkampungan sebagian besar saluran air atau drainase yang permanen sudah mulai rusak, sehingga mengakibatkan aliran air tidak dapat berjalan lancar terlebih saat hujan turun.

Drainase merupakan sarana yang harus ada sepanjang jalan karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang di badan jalan, karena apabila tergenang maka lama kelamaan jalan akan hancur dan dapat membahayakan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan tersebut.

Sementara Plh.Danramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto menjelaskan, TNI berasal dari Rakyat, mengabdi untuk Rakyat dan kembali kepada Rakyat, permasalahan Rakyat adalah permasalahan TNI, hal ini sesuai tugas pokok TNI yaitu selain melakukan operasi militer perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) diantaranya TNI turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Bobi selaku Ketua Rt.02/Rw.08, Jatiraden mewakili warga mengucapkan terimakasihnya kepada Serda Lilik yang senantiasa hadir dan selalu berada di tengah-tengah warganya terlebih disaat warga membutuhkan pertolongan. (@2022)

News Feed