oleh

Babinsa Jatiwaringin Berikan Himbauan Saat Apel K3 Kelurahan

-TNI-41 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Sertu Bowo Cahyono Babinsa Jatiwaringin Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi ikuti apel Kegiatan K3 dan Vaksin Covid 19 Kategori Lansia bersama aparatur kelurahan dan warga masyarakat bertempat di Jln. Taruna 3 RT 006 RW 02 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi. Senin (12/02/2022).

Dalam pelaksanannya kegiatan apel tersebut di pimpin langsung oleh Lurah Jatiwaringin Bapak Hariri. S,Ip. Yang turut di ikuti oleh sekitar kurang lebih 100 orang peserta apel.

Dalam apelnya Lurah Jatiwaringin Bapak Hariri. S,Ip . menyampaikan arahan kepada peserta apel dengan mengatakan “Saya ucapkan kepada warga RW 02 atas antusias untuk hadir dalam melaksanakan K3 dilingkungannya”,ucap Lurah.

Lurah Jatiwaringin juga menyampaikan bahwa aparatur kelurahan jatiwaringin akan melakukan vaksin secara dor to dor, “Dalam rangka mendukung program pemerintah apartur kelurahan Jatiwaringin bersama 4 pilar akan melaksanakan Vaksin Covid 19 untuk Lansia diwilayah RW 02 secara door to door”,tuturnya.

Usai pengarahan dari Lurah, Sertu Bowo Cahyono selakuk Babinsa Jatiwaringin turut memberikan arah berupa himbauan dengan menyampaikan bahwa Saat ini cuaca tidak menentu, diharapkan warga dapat menjaga kesehatan dengan istirahat, makan, berolah raga secara teratur. Adakan pembersihan dilingkungan secara bersama dan rutin, utamakan pembersihan disaluran air.

“Selain wabah Covid 19 kita juga berusaha mencegah agar tidak terjadi wabah Demam Berdarah, untuk itu kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan rumahnya dengan mengubur barang yang sdh tidak terpakai, rapikan tumpukan pakaian dan barang yang kotor serta bersihkan saluran air yang ada”, jelasnya.

“Saat ini pandemi belum berakhir, mari kita tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, hindari berkrumun dan lakukan Vaksin Covid 19 secara lengkap sebanyak 3 kali”.

“Diwilayah RW 02 sekarang kami 4 pilar akan mengadakan Vaksin Covid 19 yang diutamakan untuk lansia secara door to door, untuk itu kami mengharapkan kerja samanya”.tambah sertu Bowo.

“Jangan mudah percaya denganberita yang tidak benar soal Vaksin, karena disini ada tim dari Puskesmas biarkan mereka yang memeriksa kondisi orang yang akan di vaksin, sebelum ditentukan apakah orang tersebut layak atau bisa di Vaksin atau tidak”,tutup Sertu Bowo.

Di tempat lain Plh.Danramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto juga menyampaikan bahwa Sinergitas 4 Pilar akan berjalan dengan baik apabila unsur dibawah seperti Babinsa, Bimaspol, aparatur kelurahan dan pihak kesehatan dari Puskesmas.

“Semoga dengan adanya jalinan sinergitas yang kuat di unsur bawah, in sya allah semua kegiatan dapat dilakukan dengan baik”,ucap Danramil.

Tampak hadir dalam apel tersebut Babinkantibmas, Aiptu. Wasirun, Puskesmas Pondok Gede, Ibu. Diah, Kasi Pemtrantibum Kel. Jatiwaringin, Bapak Iyon. SE, Kasi Permasbang Kel. Jatiwaringin, Bpk. Suwaryo, Kasi Kesos Kel. Jatiwaringin, Ibu. Nining, Para ASN dan Non ASN Kel. Jatiwaringin, Satpol PP Kec. Pondok Gede 3 orang, dpp. Bapak Yasin, Sat Linmas Kel. Jatiwaringin, Ketua RW 02 Kel. Jatiwaringin, Bapak Diman HS, Para Ketua RT dilingkungan RW 02 Kel. Jatiwaringin dan Warga Masyarakat RW 02 Kel. Jatiwaringin. (@2022)

News Feed