Home / Polri / BABINSA KALONGAN UTARA BANTU MASYARAKAT MENGOLAH DAN MEMBERSIHKAN LAHAN PERTANIAN

BABINSA KALONGAN UTARA BANTU MASYARAKAT MENGOLAH DAN MEMBERSIHKAN LAHAN PERTANIAN

Talaud, viralreporter5.com |Berlokasi di Desa Kalongan Utara Kecamatan Kalongan, BABINSA Serda S. Sanggamele bersama Masyarakat/Petani pemilik lahan secara bersama sama dan penuh semangat melaksanakan kegiatan Pembersihan Lahan pertanian singkong milik masyarakat sebagai upaya dalam rangka kegiatan Ketahanan Pangan di wilayah, Sabtu (27/6/20).

Upaya Ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-02/Lirung dilaksanakan sebagai suatu upaya dari Pemerintah, melalui Aparat Teritorial (red-BABINSA Koramil 1312-02/Lirung) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan/Desa dan Masyarakat adalah sebagai suatu dalam mengantisipasi bila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah akibat dampak dari Wabah Covid-19.

Baca juga :   Kodim 1016/Plk Ajak Semua Pihak Ikut Partisipasi PSKH

Melalui para BABINSA yang telah tersebar diberbagai desa/wilayah, upaya ini telah dilaksanakan melalui Koordinasi bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat yang telah dilaksanakan dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Krisis Pangan yang diakibatkan oleh dampak dari Wabah Covid-19, sehingga Koramil 1312-02/Lirung, melalui Para Babinsa yang ada di wilayah telah bersinegi dengan Pemerintah untuk segera melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca juga :   Mitigasi Bencana Alam Tanah Longsor di Banjarnegara Teratasi Oleh Korem 071/Wijayakusuma

Lahan yang disiapkan merupakan lahan milik Pribadi maupun lahan kosong yang tidak produktif, diolah untuk menjadi lahan yang siap ditanami dengan Tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti: Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung.

Baca juga :   Warga Duta Indah Jati Makmur Bersama TNI Atasi Korban Banjir

Rasa Terima kasih telah disampaikan oleh para petani/masyarakat atas Upaya yang diLaksankaan oleh Koramil 1312-02/Lirung, lewat Para Babinsa yang ada di wilayah dengan Harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik, lancar dan berhasil. (vr5/*).

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Senjata Api Dari Warga

Viralreporter5.com, Kab TTU,NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Untuk kesekian kalinya kembali terima penyerahan senjata api …