Home / Polri / Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal Tegakkan Disiplin Saat Pembagian Formulir Pencairan BLT

Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal Tegakkan Disiplin Saat Pembagian Formulir Pencairan BLT

Palangka Raya, viralreporter5.com |  Agar berjalan tertib serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal Koramil 1016-01/Pahandut, Serka Muhammad Arifin membantu mengawasi proses pengambilan formulir pencairan dana bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya, Jumat (12/06/20).

Proses pengambilan formulir ini dipantau oleh Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal, Serka Muhammad Arifin. Agar warga yang datang dapat tertib dan mengikuti protokol kesehatan saat melaksanakan antri mengambil berkas.

Baca juga :   Koramil 0808/20 Sananwetan, Kerja Bakti Di Kelurahan Se Kecamatan Sananwetan

Babinsa Serka Muhammad Arifin menyampaikan, saat pengambilan formulir pihaknya mengatur mekanisme pengambilan supaya tidak terjadi penumpukan warga.

Ia juga mengatakan, hari ini merupakan hari kedua untuk warga Kelurahan Bukit Tunggal mengambil sekaligus mengisi formulir pencairan dana bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemprov Kalteng.

BLT tahap pertama bagi warga terdampak Covid-19 ini akan dicairkan di Kantor Kecamatan Jekan Raya yang dimulai Senin 15 Juni 2020 selama 3 hari. Pengambilan formulir ini sudah dimulai sejak kemarin.

Baca juga :   Sterilisasi Penyemprotan Chemical Disinfectan di Area Bandara Halim PK, oleh 4 Pilar Jaktim

“Semoga dengan BLT nantinya dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari corona virus atau Covid-19,” harap Serka Muhammad Arifin.

Baca juga :   Danramil 08/Kronjo Kembali Cek Sarana Air Bersih di Desa Waliwis Untuk Salat Jum'at

Sedangkan Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi menjelaskan, tahap pertama pencairan BLT ini ada 1.451 formulir yang dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 untuk wilayah Kelurahan Bukit Tunggal dengan nominal Rp. 500.000 per Kepala Keluarga.

“BLT ini bersumber dari bantuan pemerintah provinsi. Untuk pencairannya akan dilakukan di Kantor Kecamatan Jekan Raya mulai Senin depan,” pungkasnya. (vr5/* Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Senjata Api Dari Warga

Viralreporter5.com, Kab TTU,NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Untuk kesekian kalinya kembali terima penyerahan senjata api …